Makanan Khas Bekasi yang Wajib Anda Coba, Berasa di Planet Lain

Makanan khas Bekasi ikan gabus
Doc Istimewa
0 Komentar

RADAR CIREBON TV – Wilayah Kota Bekasi di kenal sebagai kota Industri. Mungkin, belum banyak yang tahu bahwa di Kota Patriot ini mempunyai makanan khas bekasi yang lezat dan unik.

Karena lokasi kota Bekasi yang berdekatan dengan Jakarta dan berada di wilayah Jawa Barat, beberapa kuliner dari Kota Bekasi merupakan percampuran budaya Betawi dan Sunda.

Buat kamu yang suka berwisata kuliner, makanan khas Bekasi ini nggak boleh ketinggalan. 

Baca Juga:Harga Hp Nokia Edge 2022 Ternyata Murah, Spesifikasi Mewah dan Super CanggihHarga HP Nokia Jadul Kamera Segini Bisa Buat Whatsappan

Langsung aja biar kalian nggak penasaran, berikut rekomendasi yang wajib kamu coba!

Makanan Khas Kota Bekasi

1. Gabus Pucung

Kalau sedang bahas kuliner khas Bekasi, Gabus Pucung layak di adikan pembahasan utama.

Kuliner khas Bekasi ini merupakan olahan ikan gabus yang di goreng lalu di masak dengan berbagai rempah-rempah salah satunya kluwek, yang membuat kuah Gabus Pucung berwarna kecoklatan.

2. Bandeng Rorod

Mungkin kamu pernah mengenal olahan ikan bandeng seperti bandeng presto. Di Bekasi ada olahan ikan bandeng bernama bandeng rorod yang serupa dengan bandeng presto, namun bedanya ikan bandeng di masak tanpa tulang/duri dalam olahan bandeng rorod khas Bekasi ini.

Rempah-rempah yang di gunakan juga berbeda, sehingga punya cita rasa yang lebih khas.

3. Kue Dongkal

berikutnya adalah kue dongkal. Kue dongkal merupakan kue khas Bekasi dengan bentuk segitiga yang mirip dengan nasi tumpeng. Kue dongkal menggunakan bahan dasar tepung beras, kelapa parut, daun pandan dan gula jawa. 

4. Kue Biji Ketapang

Kue biji ketapang, adalah salah satu makanan dengan bentuk unik. Sebab, kue biji ketapang ini di buat dengan bentuk mirip dengan biji ketapang dengan tekstur agak keras. Rasa manis gurih dari kue biji ketapang bisa membuat kamu ketagihan saat mencobanya.

Baca Juga:Rekomendasi 20 Hotel Karawang yang Murah, Bersih, Nyaman, Aman, Free WiFi Cuma 100 RibuanObjek Wisata Ungaran Semarang, Akeh Kenangan Aku Karo Kowe Biyen

5. Kue Akar Kelapa

Masih dengan kuliner khas Bekasi yang punya bentuk unik, berikutnya adalah kue akar kelapa.

Penamaan akar kelapa di karenakan bentuk dari camilan khas Bekasi yang mirip dengan akar kelapa. Nggak cuma bentuknya, dari segi cita rasa kue akar kelapa punya kombinasi rasa asin, manis dan gurih.

0 Komentar