Uang 1000 Rupiah Bergambar Soekarno Mahal !!

uang kuno 1000 mahal
uang kuno 1000 mahal
0 Komentar

Hallo Sahabat Radar Semoga Pagi ini baik semua amin , di kali ini mimin ingin berikan informasi nih

apa tuh… simak dulu yuk mungkin kalian akan tahu cekidot … !!

uang soekarno Barang antik dan zaman dulu memang memiliki harga jual tinggi, tak terkecuali uang.

Meski uang lama tidak bisa di gunakan lagi, namun jika di jual kepada para kolektor akan di beli dengan harga tinggi.

Baca Juga:Langsung Tajir Punya Uang Kertas Rp 500 Rupiah !!Penjual Parcel Musiman Di Jalan Pekiringan Ramai 

contohnya uang Rp1000 bergambar Presiden RI Soekarno. Uang berwarna merah dan putih itu di sebut bisa melengkung sendiri jika di letakan di atas telapak tangan.

uang tersebut juga bisa melengkung pada benda-benda yang terpapar panas seperti keramik atau air. sebagian masyarakat bahwa uang itu melengkung karena sihir. “Jadi bukan karena ada jin atau , seperti yang di isukan hoaks di masyarakat tentang uang ini,”

Karena fisik kertas tersebut buruk apabila di bandingkan uang cetakan bank sentral. “Fisik kertasnya tipis dengan lapisan kilin yang tebal, sehingga bisa terkena panas tangan manusia akan melengkung,”

Fantastis! Uang Kertas ‘Gopek’ Di jual Puluhan Juta

 Uang tak hanya di gunakan sebagai alat transaksi. Banyak orang menganggapnya sebagai benda koleksi. Uang kuno yang sudah di tarik dari peredaran justru menjadi incaran para kolektor.

Salah satu yang tengah menjadi sorotan adalah uang kertas Rp500 rupiah berwarna hijau dengan gambar orang utan. Uang tersebut banyak di perjualbelikan di sejumlah marketplace.

Uang kertas cetakan tahun 1996 itu dijual dalam kondisi sedikit terlipat rapih di bagian tengah. Warnanya masih terlihat mulus dan belum memudar.

4 pecahan mata uang rupiah yang akan berakhir masa penukarannya pada 30 April 2025 mendatang, yaitu uang Rp10.000 emisi 1979, Rp5.000 emisi 1980, Rp1.000 emisi 1980, dan Rp5.000 emisi 1982.

0 Komentar