Nokia N-Gage Ponsel Jadul Hits !!

NOKIA NGAGE JADI LEGENDA KITA
NOKIA NGAGE JADI LEGENDA KITA
0 Komentar

Di Zaman Dulu sudah banyak smartphone yang di rancang khusus untuk bermain jadul game

oleh sejumlah brand terkemuka seperti Samsung dan Asus dengan spesifikasi yang tinggi. maka

Kali ini, saya akan membahas tentang sejarah singkat dari smartphone gaming.

Baca Juga:Efek ASN Terlibat dalam Pusaran Kasus Gratifikasi Sunjaya4 Raperda Diusulkan Dewan 

Dari itu Seiring dengan semakin canggihnya teknologi smartphone, mobile game pun menjadi semakin kompleks. Dari pada Itu HP N-Gage Menawarkan Varian Berbeda Alhasil, semakin banyak mobile game yang memiliki gameplay serupa game untuk konsol atau PC. Menariknya, perkembangan industri mobile game juga mendorong sejumlah perusahaan untuk membuat smartphone gaming. 

seperti prosesor yang cepat, RAM yang tinggi, serta kualitas layar dan suara yang mumpuni. Sekitar 19 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2002, Nokia sebagai brand ponsel nomor satu di dunia saat itu pun melakukan hal serupa dengan merilis ponsel gaming bernama Nokia N-Gage. 

Nokia N-Gage bisa di bilang adalah salah satu ponsel tercanggih pada masanya. Di lengkapi dengan sistem operasi Symbian, layar berwarna berukuran 2 inchi, port USB, bluetooth, FM radio, perekam suara, dan tentu saja kemampuannya untuk bermain game.

Pada tahun 2004, Nokia merilis versi terbaru dari N-Gage, yakni Nokia N-Gage QD dengan baterai yang lebih tahan lama, posisi menelepon yang normal, dan fitur melepas memory card layaknya mencabut flashdisk di laptop. Jadi, tidak perlu mematikan ponsel kalau mau ganti memory card.

Nokia N-Gage Dan Hp Gaming Yang Populer Pada Masanya !!

Selain untuk main game, saya juga sering menggunakan Nokia N-Gage untuk mengisi waktu luang ketika berada di angkot, bus kota, maupun kereta untuk mendengarkan musik. Saat itu ponsel tersebut bisa memainkan file MP3

Nokia N-Gage bisa menggunakan fitur multiplayer dalam bermain game dengan menggunakan bluetooth pada game-game seperti Splinter Cell dan FIFA 2005.

dan kami memilih beberapa HP Nokia N-Gage Dan HP Gaming yang mimin pilih buat kamu oke …

Baca Juga:3 Tol Di Brebes Akan Ditutup Bagi Kendaraan Ke Arah JakartaHakim Dituding Abaikan UU Perlindungan Anak

1 Nokia N-Gage QD

Nokia merilis N-Gage QD. Jika di bandingkan dengan pendahulunya, QD menawarkan desain yang labih baik, khususnya dalam penempatan slot memory card. Pada N-Gage QD, slot memory card terletak di bagian bawah ponsel. Jadi, pengguna bisa menukar memory card dengan lebih mudah.

lebih murah dari pendahulunya. Pasalnya, ada beberapa fitur dari N-Gage yang dihilangkan pada QD, seperti stereo speaker, FM radio, dan MP3. Meskipun begitu, pada 2007, total penjualan N-Gage hanyalah 3 juta unit, setengah dari target Nokia.

2 Nokia N-Gage

Di rilis pada 2003, N-Gage di anggap sebagai salah satu ponsel gaming pertama. Ketika dirilis, ponsel ini bahkan disandingkan dengan Game Boy Advance, konsol handheld dari Nintendo. Dari segi desain, N-Gage memiliki bodi yang menyerupai Nokia 3300. Hanya saja, N-Gage memiliki layar yang lebih besar dan beberapa tombol ekstra.

3 iReadyGo Much 3G (i2)

Pada 2011, enam bulan sebelum Sony merilis PlayStation Vita, perusahaan Tiongkok bernama iReadyGo telah merilis ponsel dengan desain serupa Vita. Ialah Much 3G (i2), smartphone gaming pertama di Tiongkok yang dilengkapi dengan jaringan 3G. Smartphone ini memiliki layar LCD 5 inci, chipset Samsumg Hummingbird, RAM sebesar 512MB, storage sebesar 16GB, dan baterai sebesar 3.000 mAh.

4 Sony Ericsson Xperia Play

Dirilis pada April 2011, Xperia Play juga di kenal dengan nama PlayStation Phone. Proyek ini merupakan usaha Sony untuk menggunakan pengetahuan mereka tentang pasar game untuk mendongkrak penjualan divisi ponsel. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah, Xperia Play dilengkapi dengan d-pad dan tombol yang sama dengan controller PlayStation. Ia bahkan dilengkapi dengan tombol trigger dan virtual thumbsticks. Ponsel ini juga sudah memiliki toko di gital yang menjual game-game.

oke itu aja info dari mimin terimakasih ya sudah berkunjung di sini !!

0 Komentar