Pesona Pantai Pangandaran Yang Harus Kamu Tahu!!

wisata pangandaran dan pesonanya
wisata pangandaran dan pesonanya
0 Komentar

Hallo Sahabat Radar Apa Kabar Kali ini Mimin Ingin memberikan artikel yang bagus nih, buat yang

mau liburan ke Pantai pangandaran alangkah baiknya coba ke sini dan rasakan suasananya oke langsung

tanpa basa basi simak artikelnya !!

Berenang maupun berjemur di bawah terik matahari hamparan pasir putih agak

Baca Juga:Informasi Mobil SUV Mewah Yuk Simak !!Asus Rog Phone HP Gaming Spek Dewa !!

kecoklatan, sambil menikmati pemandangan ombak dan air laut yang jernih bergelombang

dengan pemandangan jaring-jaring nelayan yang di hiasi warna yang unik dan elok di lihat dari kejauhan.

Perpaduan antara keelokan alam dari yang Maha Kuasa dengan aktivitas sekitar ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi kalian yang berkunjung hingga menjadikan objek wisata ini sebagai wisata yang wajib di kunjungi jika kalian ke Ciamis.

Pantai Pangandaran

Pantai adalah objek wisata favorit warga Jawa Barat. Saking indahnya, pantai ini di nobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat loh, keren kan? Nah sebelum kesana ada baiknya kalian simak dulu informasi sebelum berkunjung ke pantai ini,

Sejarah

Awalnya desa ini ditempati oleh para nelayan dari suku sunda. Sebab, pantai ini memiliki gelombang laut yang kecil yang membuat mudah untuk mencari ikan. Hal inilah asal muasal nama pangandaran.

Pangandaran berasal dari dua buah kata pangan dan daran. yang artinya pangan adalah makanan dan daran adalah pendatang. Sedangkan Desa Pananjung artinya Pangnanjung-nanjungna (paling subur).

Pada tahun 1922 pada jaman penjajahan Belanda oleh Y. Everen (Presiden Priangan) Pananjung di jadikan taman baru arena memiliki keanekaragaman satwa dan tanaman langka

Baca Juga:Beberapa Wisata Gunung Ciremai Yang Indah !!Spesifikasi Nokia 1280

Pada tahun 1990 dikukuhkan kawasan perairan di sekitarnya sebagai cagar alam laut sekaligus pelestarian alam hingga 10.000 ha diikuti SK Menteri Kehutanan maka jadilah Objek Wisata Pantai Pangandaran dan Cagar Alam.

Daya Pikat

selain dikenal akan keindahan panorama alam dan budaya yang kental serta beragam aktivitas dan hal menarik lainnya yang bisa di explore di sini, simak baik-baik yaa buat kalian ya, rangkumannya sebagai berikut:

Inilah Pesonanya Guys !!!

1. Spot Pantai Panajung

Pantai pangandaran ada pantai yang adem banget nih. Ombaknya enggak besar jadi cocok banget bagi kalian yang suka main di pesisir pantai. Bahkan di sini kalian juga bisa

melihat sebuah kawasan perlindungan satwa seperti rusa, kera dan yang lainnya.

Di Pantai Pananjung kita juga dapat melihat gua alami dan buatan hingga sekarang kedua gua tersebut masih sangat memukau, selain itu gua ini sangat bersejarah, karna gua in

i di buat dimasa perang dunia II saaat penjajahan jepang.

2. Mitos yang beredar

ternyata masih beredar tentang mitos-mitos yang di percayai hingga sekarang. Salah satunya mitos tentang keberadaan Nyi Roro Kidul yang di kenal sebagai ratu penguasa pantai selatan.

Karena dendamnya terhadap Raja Padjajaran masih belum padam ini di luapkan kepada keturunan raja dan masyarakat sehingga munculah mitos yang menyatakan bahwa

kebanyakan korban yang tewas di pantai ini adalah orang Bandung.

Indahnya Wisatanya ya kan ??

3. Air Terjun yang Memukau

 Pantai ini kurang lengkap rasanya jika belum menikmati segarnya air terjun nan asri yang ada didekat pantai. Ibarat pepatah, berakit-rakit ke hulu ya guys untuk menuju

ketempat ini kalian musti mendaki bukit dulu nih sob.

yakin deh setelah kalian mendaki bukit rasa lelah kalian akan terbayar oleh pemandangan dari atas, yaitu pantai pangandaran dan kesegaran air terjun. Wah enggak kebayang deh jadinya!

4. Spot Kuliner

Pantai pangandaran terkenal juga akan spot kuliner yang lezat untuk di coba loh sob, apalagi kalian abis renang pasti laper kan? Jangan khawatir kelaperan yaa, banyak kulineran di sini.

macam makanan yang lezat ini guys, mulai dari ikan bakar, aneka hidangan olahan ikan laut yang masih fresh dari hasil tangkapan ikan oleh para nelayan hingga minum air kelapa muda.

5. Belanja Souvenir dan Oleh-oleh

Sobat bisa belanja souvenir dan oleh-oleh di tempat yang sudah di atur khusus belanja kok, tempatnya sangat luas guys.

Mulai dari cinderamata laut seperti gelang, kalung, gantungan kunci hingga hiasan dinding,

bahkan makanan atau snack ikan khas daerah sini juga tersedia di sini.

Jadi oleh-oleh di sini sangat beragam ya macamnya.

itulah beberapa informasi dari mimin ya guys !! makasih

0 Komentar