Merapat! Inilah Destinasi Wisata Boyolali yang Wajib dikunjungi Saat Liburan

Kebun Raya Indrokilo, wisata Boyolali
Kebun Raya Indrokilo (foto : http://kebunrayaindrokilo.boyolali.go.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sedang merencanakan liburan ke Boyolali? Ini dia destinasi wisata Boyolali yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

Sekilas tentang Boyolali, Boyolali adalah sebuah kota kecil yang terletak di tengah-tengah Jawa Tengah, Indonesia. Meskipun tidak sepopuler kota-kota besar seperti Jakarta atau Bali, Boyolali memiliki pesona wisata yang tidak kalah menarik.

Boyolali juga di kenal sebagai tempat wisata yang menarik dengan berbagai objek wisata alam, sejarah, dan religi.

Adapun batas wilayah Boyolali secara geografis adalah :

Utara : Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Semarang.

Timur : Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Sukoharjo.

Selatan : Kabupaten Klaten dan Provinsi D.I. Yogyakarta.

Barat : Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang.

Baca Juga:WADAWW! Gak Nyangka, Harga Honda Beat Bekas Tahun 2020 Sekarang Murah Bingitsss!Daftar Harga Mobil Bekas Tahun 2018, Harga Terjangkau Gak Bikin Menyesal

Karena musim libur lebaran sebentar lagi tiba, berikut ini adalah rekomendasi beberapa destinasi wisata di Boyolali yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke sini bersama keluarga.

Wisata Boyolali

  1. Cepogo Cheese Park

Boyolali dikenal sebagai wilayah produsen susu yang terletak di Jawa Tengah. Iklimnya yang sejuk membuatnya menjadi lokasi yang ideal untuk peternakan sapi perah.

Terkenal karena susu yang menjadi ciri khasnya, Boyolali kini memiliki Cheese Park yang di namai Cepogo Cheese Park. Cheese Park ini memiliki beberapa kedai yang menyajikan minuman dan camilan yang terbuat dari produk keju lokal Boyolali yang terkenal.

Cheese Park ini juga memiliki peternakan sapi perah dan keju serta taman bermain untuk anak-anak. Jika kamu mengajak buah hati, maka mereka pasti akan senang berada di tempat wisata ini.

Alamat : Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362

2. Umbul Pengging

Setelah sebulan lamanya berpuasa, saatnya merayakan libur lebaran dengan ceria. Umbul Pengging salah satu wisata air yang bisa di kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran.

Bangunannya yang unik berbentuk kerajaan juga menjadi salahsatu daya tarik wisatawan untuk mampir ke tempat ini.

Di sini ada 3 kolam pemandian yaitu umbul Temanten, umbul duda, umbul Ngabean.

Baca Juga:Harga Uang Kuno 1 Rupiah Ternyata SeginiHarga Uang Kuno 1000 Rupiah Kelapa Sawit Tembus Jutaan

Di tempat wisata ini tidak hanya bisa berenang. Namun untuk kalian yang suka memancing di sini juga bisa loh.

Alamat : Umbulsari, Bendan, Kec. Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

3. Kebun Raya Indrokilo

Destinasi wisata Boyolali selanjutnya yaitu Kebun Raya Indrokilo. Bagi kamu yang memiliki hobi berfoto, maka tempat ini harus kamu kunjungi!

Di sini terdapat banyak spot foto yang keren dan instagramable, cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga maupun membuat konten di sini.

Bila berkunjung ke sini bersama keluarga, banyak aktivitas yang bisa di lakukan di sini. Kamu bisa juga menyewa sepeda biasa ataupun sepeda listrik untuk berkeliling tempat ini. Tersedia juga area outbound dan taman yang bisa di nikmati selama berada di sini.

Alamat : Area Sawah, Butuh, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57482.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Boyolali. Selain tempat-tempat di atas, masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa ditemukan di kota kecil ini. Selamat berlibur.

0 Komentar