Harga Uang Kuno 1 Rupiah Ternyata Segini

Ilustrasi Info Jual Uang Kuno
Ilustrasi Info Jual Uang Kuno foto : wikipedia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Uang kuno, meskipun sudah tidak berlaku sebagai alat transaksi namun masih banyak orang yang mencari uang kuno tersebut. Contohnya kolektor uang kuno.

Bagi kolektor uang kuno, mereka tidak akan ragu untuk menawar uang kuno dengan harga tinggi, asal kondisi uang tersebut masih bagus.

Banyak di cari, berapa sih harga uang kuno 1 rupiah?

Salah satu mata uang kuno yang banyak di minati adalah uang kertas senilai satu rupiah dengan gambar Gadis Jawa yang di terbitkan pada tahun 1956. Berdasarkan informasi dari salah satu situs belanja online, Tokopedia, uang kuno ini cocok untuk dikoleksi dan di jadikan sebagai mahar.

Baca Juga:Harga Uang Kuno 1000 Rupiah Kelapa Sawit Tembus JutaanMeluncur! Ini Dia Daftar Skuter Listrik Dewasa yang Keren Buat Main

Uang kertas pecahan Rp1 yang menampilkan gambar seorang gadis Jawa di sisi depan dan Garuda Pancasila di sisi belakang. Uang ini di dominasi oleh warna biru dan memiliki ukuran 130×60 mm.

Uang pecahan 1 rupiah tersebut dahulu di cetak pada tahun 1956 dan di tandatangani oleh Jusuf Wibisono (1956).

Kisaran harga uang kuno 1 rupiah ini bila di lihat di marketplace seperti Tokopedia, banyak yang toko yang menjualnya dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah hingga 27 ribu rupiah per lembarnya.

Banyak juga toko di Tokopedia yang berhasil menjual uang ini lebih dari satu buah.

Di samping itu, ada juga pemilik toko di platform hijau ini yang berhasil menjual uang kuno 1 rupiah seharga Rp 1.500.000 sebanyak 2 buah. Namun hanya sedikit toko saja yang menjual uang kuno ini seharga jutaan.  

Selain itu, bila di telusuri lagi di marketplace lain seperti shopee, terdapat juga toko yang menjual uang kuno 1 rupiah seharga mulai dari 7 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah per lembar.

Sama seperti Tokopedia, di platform Shopee pun uang 1 rupiah tahun 1956 banyak terjual hingga lebih dari 200 lembar.

Baca Juga:Saung Teduh Majalengka, Tempat Wisata yang Sejuk dan Instagramable Cocok Untuk Healing Bareng Bestie dan Ayang10 Rekomendasi Hotel Bekasi TERMURAH!! No. 9 Cuman 90 Ribu-an Aja!!

Dapat disimpulkan bahwa uang Rp1 dengan gambar seorang gadis Jawa cetakan tahun 1956 dijual dengan kisaran Rp10.000-Rp20.000 di beberapa marketplace.

0 Komentar