Kuy! Ngabuburit Bareng Bestie di Masjid Agung Indramayu

Kuy! Ngabuburit Bareng Bestie di Masjid Agung Indramayu
Sumber : Foto dari Suhendra Google Maps
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ramadan salah satu bulan penuh berkah. Ketika ramadan di mana orang-orang berpuasa akan mencari tempat ngabuburit yang nyaman. Salah satunya tempat ngabuburit favorit semua orang adalah alun-alun, karena dekat dengan Masjid Agung di daerahnya masing-masing. Jika kalian orang Indramayu pasti sudah tahu dong dengan Masjid Agung Indramayu. Terlebih lagi di bulan suci ramadan ini pasti banyak sekali masyarakat dan anak muda yang ngabuburit di Masjid Agung Indramayu benar tidak bestie?

Masjid Agung Indramayu merupakan salah satu tempat ibadah umat Islam bersejarah di provinsi Jawa Barat. Setelah di renovasi, Masjid Raya Indramayu kini memiliki wajah baru yang lebih cantik dan berkonsep ramah anak yang di kelilingi rumput buatan.

Selain itu di buat taman di area masjid dengan berbagai tanaman dan pohon rindang yang menambah kesejukan area masjid. Setiap orang yang lewat merasa betah.

Baca Juga:JEMBAR WATERPARK | Wisata Majalengka dan Harga Tiket – Wahana Air Bertema DinosaurusSegerrrr! Inilah Curug di Majalengka Lagi Hits – Wajib Kesini Bareng Ayang

Ada beberapa fakta menarik yang harus kalian ketahui nih bestie, antara lain:

Sejarah

Masjid ini terletak di sebelah barat daya Pendopo Kabupaten Indramayu ini di bangun pada tahun 1965. Namun, ada versi cerita lain yang mengatakan bahwa Masjid Raya Indramayu awalnya adalah sebuah langgar atau mushola yang di bangun pada tahun 1937. Sedangkan musala didirikan dalam versi yang berbeda sejak tahun 1820. Perubahan di depan Masjid Agung Indramayu menjadi bangunan kebanggaan dan ikon Kabupaten yang terkenal dengan buah mangganya. 

Menjadikan Masjid dan Lingkunganya Ramah Anak

Setelah di lakukan renovasi, masjid ini juga sangat ramah anak-anak ya bestie. Jadi jika kalian ngabuburit bareng keluarga, bareng keponakan atau sepupu sangat cocok dan nyaman. Fasilitas di sana juga ada wahana bermain anak, kemudian ada juga taman taman untuk berteduh dan berceria bareng keluarga.

Berbagi Takjil Gratis

Selanjutnya ada hal menarik nih bestie… setiap bulan ramadan, masjid ini menyediakan takjil gratis loh. Masjid Agung Indramayu di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menyelenggarakan buka puasa bersama selama Ramadan. Warga bisa berbuka puasa di masjid yang terletak di sisi Pendopo Alun-Alun Bupati Indramayu. 

Jadi jika kalian belum beli takjil jangan khawatir ya bestie…

0 Komentar