CATAT!! Ini Dia 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Bikin Kamu Susah Pulang

Kebun Bunga Amarilis/kelloggsnyc.com
Kebun Bunga Amarilis/kelloggsnyc.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kamu ingin berkunjung ke tempat wisata di Gunung Kidul bersama keluarga besarmu nanti?

Pastikan kamu harus mengetahui rekomendasi tempat wisata di Gunung Kidul terlebih dahulu agar bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Tak hanya mengetahui rekomendasi obyek wisatanya saja, namun kamu juga harus sudah mengetahui rute dan harga tiket masuknya.

Baca Juga:Ingin Menyaingi iPhone, Kini Hp Nokia Terbaru 2023 Hadir Dengan Nuansa Berkelas Harga 1 Jutaan Aja Loh!Mau Foto di Tempat yang Instagramable? Datang Aja ke Pondok Pinus Kuningan, Ajak Teman Kamu Bestaii

Hal tersebut agar kamu bisa membawa budget yang cukup demi menyenangkan orang tersayang yang akan kamu ajak tersebut.

Gunung Kidul sendiri merupakan sebuah wilayah Kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ibu kotanya adalah Kapanewon Wonosari.

Nama “Gunungkidul” berasal dari bahasa Jawa (Gunung di Selatan), yang mana wilayahnya terletak di jajaran Pegunungan Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Oleh karena itu, karena daerahnya yang masih asri dan terbebas dari polusi udara, daerah ini memiliki tempat wisata yang bikin kamu susah pulang.

Karena kamu akan betah saat berlama-lama ada di sana menikmati suasana alam yang begitu menenagkan jiwa dan pikiran.

Apalagi untuk kamu yang benar-benar ingin melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan yang sangat bising oleh polusi udara dan kendaraan.

Sepertinya setelah datang ke tempat ini, kamu akan dapat merasakan kenyamanan yang luas biasa terbebas dari segala beban pikiran.

Baca Juga:Cihuy! Ini Dia 7 Game Penghasil Uang Langsung ke Dana yang Bisa Kamu CobaPunya Uang Zama Dulu? Ini Dia 3 Cara Ampuh Jual Koin Kuno, Di Jamin Laku Dengan Harga Tinggi!

Dari pada kamu semakin penasaran, yuk kita langsung saja cek tempat wisata di Gunung Kidul yang menyejukkan suasanan di bawah ini.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Bikin Kamu Susah Pulang

1. Pantai Siung

Pantai Siung/kelloggsnyc.com

Yang pertama, kita akan membahas wisata alam yang kerap kali menjadi incaran para wisatawan ini. Ya, Pantai Siung menjadi daya tarik wisatawan. Selain pesona alam yang memikat, pantai ini sangat terjaga kebersihannya. Untuk lokasinya sendiri berada di Duwet, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk Pantai siung akhir tahun lalu Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkir, kamu akan di kenakan tarif sebesar, Rp 2000 (Motor), Rp 5000 (Mobil) dan Rp 10.000 (bus).

2. Cave Tubing Kalisuci

Cave Tubing Kalisuci/kelloggsnyc.com

Yang kedua adalah tempat wisata yang berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci (Goa Kalisuci) merupakan wisata alam perpaduan antara goa dan sungai. Kamu dapat melakukan kegiatan Cave Tubing untuk menyaksikan keindahan Gunung Karst dan Gunung Kidul. Harga tiket masuk, Kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 70.000, Sedangkan biaya parkir kendaraan akan di kenakan tarif sebesar Rp 2000 (Motor) , Rp 5000 (Mobil), Rp 10.000 (Minibus) dan RP 15.000 (Bus).

3. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang/kelloggsnyc.com

Yang ketiga kita masih membahas mengenai wisata air di Gunung Kidul, yaitu Air Terjun Kedung Kandang. Tempat ini beralamat di Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk Air Terjun Kedung Kandang yaitu Rp 8000. Sedangkan untuk tarif parkir di kenakan Rp 2000 (motor) dan Rp 5000 (mobil). Jika datang ke sini, kedua bola matamu akan terpesona akan keindahan alam yang di buat oleh Sang Pencipta.

4. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten/kelloggsnyc.com

Selanjutnya kita akan membahas  sebuah waduk kecil yang terletak di atas puncak Gunung Kidul. Lokasinya terletak di Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga tiket perorangan yang wajib di bayarkan Rp 3000 per orang. Sedangkan tarif parkir motor Rp 2000 dan mobil 10.000. Ketika kamu mengunjungi tempat tersebut di sore hari, maka pemandangan alamnya akan lebih mempesona dua kali lipat, karena menjelang matahari terbenam.

5. Gunung Api Purba Keruk

Gunung Api Purba Keruk/kelloggsnyc.com

Kemudian, beralih dari tempat wisata mengenai air, kita akan membahas mengenai Gunung Api Purba Keruk. Lokasi wisata Gunung Api Purba Keruk tepatnya di Dua Susun Glompong, Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Di sini kamu dapat melihat sunset dan sunrise sambil menikmati udara yang sejuk. 

6. Puncak Bintang

Puncak Bintang/kelloggsnyc.com

Berikutnya, kita akan membahas tempat wisata di Gunung Kidul yang berlokasi tepatnya di Jalan objek KM 15-17, Kecamatan patuk, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga tiket masuk objek wisata Puncak Bintang, kamu dapat berkunjung kapan saja sebab tanpa tiket (gratis). Adapun tarif parkir yang mesti kamu penuhi yaitu motor Rp 2000 dan mobil 5000. Fasilitas yang ada di Puncak sudah cukup baik, kamu dapat memanfaatkannya seperti, warung makan dan minum, restoran, mushola, toilet, area parkir, tempat duduk memanjang.

7. Kebun Bunga Amarilis

Kebun Bunga Amarilis/kelloggsnyc.com

Dan yang terakhir adalah tempat wisata yang memiliki keindahan bunga dengan warna oranye yang menyala, sangat cocok untuk berswafoto. Perlu kamu ketahui kalau bunga Amarilis ini hanya mekar dalam waktu satu tahun sekali. Agar bisa menikmati keindahan bunga Amarilis, kamu wajib membayar biaya retribusi seadanya. Adapun biaya parkir kendaraan dikenakan tarif Rp 3000 (motor dan mobil).

0 Komentar