Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

wisata gunung kidul
wisata gunung kidul
0 Komentar

Hallo sahabat radar apa kabar semoga kalian baik baik saja kali Mimin ingin ajak kalian nih, melalui

artikel ini mimin ingin informasikan sebuah artikel yang berhubungan dengan wisata Pantai Gunung Kidul Yuk simak

cekidot ,,,,!!!

Yogyakarta merupakan sebuah provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Beragam destinasi wisata mulai dari tempat wisata sejarah hingga wisata alamnya tersebar di kabupaten-kabupaten yang ada di Yogyakarta. 

Baca Juga:Warga Ramai Ramai Tebus Emas Di PegadaianTPS Liar Mulai Dibersihkan

Gunung Kidul memiliki puluhan pantai di mana setiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Objek wisata pantai yang ada di Jogja tersebut beberapa di antaranya selalu dipadati oleh wisatawan saat musim liburan. Sementara itu beberapa pantai lainnya ada yang masih sepi karena sulitnya akses untuk mencapai pantai tersebut dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai tersebut.

berikut ini adalah beberapa destinasi pantai yang eksotis dan tidak boleh untuk di lewatkan :

  1. Pantai Sundak Gunung Kidul

terletak di Desa Sidoharjo, Tepus sehingga tidak jauh dari Pantai Indrayanti. Pantai ini menjadi destinasi yang tepat bagi Anda yang kurang menyukai keramaian. Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini masih tergolong sepi. Suasana yang tidak terlalu ramai tentu memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai keramaian.

Pantai indah !!

2. Pantai Muncar

 terdapat Pantai Muncar. Pantai ini juga masih berada di Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Pasir di pantai ini berwarna putih sehingga semakin menambah keindahan pantai ini. Tebing – tebing tinggi di sekeliling pantai. Pantai Muncar termasuk salah satu pantai pasir putih Jogja yang belum terlalu ramai.

3. Pantai Nglambor

destinasi wisata pantai yang belakangan ini cukup populer di kalangan penggemar traveling. Salah satu daya tarik utama dari pantai ini adalah memungkinkan para pengunjungnya untuk snorkeling menikmati keindahan ikan-ikan laut dan bebatuan karang di perairannya yang cukup dangkal.

4. Pantai Ngobaran

 destinasi wisata pantai yang identik dengan panorama batu karang. Keindahan pantai ini semakin memikat dengan adanya bangunan candi yang eksotis. Bagi para pecinta fotografi, tempat ini menawarkan beberapa spot foto terbaik untuk di abadikan dalam bidikan kamera.

Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Kec. Saptosari. Keindahan Pantai Ngobaran membuat pantai ini layak untuk menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia.

itulah beberapa informasi yang saya berikan terimakasih .

0 Komentar