Ternyata Ini Sebenarnya Arti Rungkad Entek Entekan

arti rungkad entek entekan
tangkap layar YouTube XG KARAOKE MUSIC
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Lagu yang pernah viral yaitu Rungkad Entek Entekan ternyata mempunyai banyak arti.

Lagu tersebut kerap terdengar melalui jejaring media sosial, bahkan sampai ada yang meng-cover lagu tersebut dalam bahasa Jepang.

Selain mempunyai banyak arti, Rungkad Entek Entekan juga mempunyai irama yang asyik sehingga bagi yang mendengarnya seperti ingin ikut berdendang dan bergoyang.

Baca Juga:Punya Uang Kuno Indonesia Jangan Cuma di Simpan, Tapi Jual ke Tempat IniGini Loh Cara Jual Uang Kuno Secara Online, Gampang Banget!

Lagu yang di populerkan oleh Happy Asmara tersebut kabarnya di ciptakan oleh Vicky Prasetyo, berdasarkan dari berbagai sumber yang di himpun.

Konon, lagu Rungkad Entek Entekan bercerita tentang patah hati karena telah kehilangan sang kekasih. Lagu ini jadi kerap di dengarkan oleh beberapa orang ketika mengalami hal tersebut bahkan yang sedang tidak mengalaminya sekalipun.

Namun, apakah kamu sudah tahu, arti dari kata rungkad apa?

Rungkad sebenarnya mempunyai arti sendiri. Namun kini kerap di gunakan menjadi bahasa gaul.

Bukan tanpa alasan karena di jadikan bahasa gaul. Tentunya karena seiring berkembanganya sosial media, membuat pergeseran makna yang akhirnya di buat menjadi bahasa baru yang di gunakan sehari-hari.

Membahas Lebih Dalam Tentang Rungkad Entek Entekan

Tahukah kamu arti Rungkad dan dari manakah asal kata tersebut?

Jika membahas asal bahasa, kata Rungkad ternyata berasal dari bahasa daerah yaitu bahasa Sunda.

Menurut kamus bahasa Sunda, asal bahasa Rungkad yaitu Rongkad yang bermakna tumbang hingga akar-akarnya tercabut.

Baca Juga:TERKAGET-KAGET! Jual Uang Kuno 100 Rupiah Bisa Sampai 100 JutaTERBARU! Nokia Smartphone 2023 dengan Harga Murah

Dapat pula di terjemahkan seperti runtuh, roboh, ambruk serta hancur. Pemaknaan arti tersebut, sebagai ungkapan bahwa seseorang sedang berada dalam kondisi yang terpuruk hingga begitu berat atau masalah yang bertubi-tubi.

Selain bermakna demikian, Rungkad juga mempunyai makna sebagai bahasa gaul yang kerap di gunakan kalangan muda untuk mengungkapkan suatu kondisi.

Kondisi yang di maksud seperti ungkapan yang di gunakan ketika sedang patah hati atau kecewa berat pada kondisi percintaannya.

Terkadang, Rungkad juga di gunakan untuk bahasa candaan dengan teman sebaya dalam percakapan sehari-hari.

Contohnya ketika sedang dalam kondisi yang berat lalu di ungkapkan melalui penggunaan kalimat, “ah, rungkad”.

0 Komentar