Terlengkap! Ayla Tipe X – Spesifikasi & Harga Terbaru

Terlengkap! Ayla Tipe X - Spesifikasi & Harga Terbaru
foto: otosia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk simak selengkapnya mengenai mobil Ayla tipe X yang bisa menjadi pilihan kendaraan barumu!

Generasi kedua Daihatsu Aira resmi diluncurkan di Tanah Air sebagai bagian dari ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Soal harga, harga terbaru Ayla miliknya berkisar Rp 134 juta hingga Rp 189,9 juta OTR Jakarta. Sebagai varian menengah, banyak calon konsumen yang memilih Daihatsu Aira X 2023 sebagai mobil idamannya.

Baca Juga:40 Drakor Terbaik All Genre Sepanjang MasaMurah! Harga Nokia 6500 Slide Sekarang, Yuk Cek Spesifikasinya!

Seluruh varian Daihatsu Ayla 2023 masih menempati segmen LCGC, berbeda dengan saudara kembarnya yang meningkatkan status kendaraannya menjadi compact hatchback di Agya GR Sport.

Jika Anda tertarik dengan Islay X terbaru, kami menyarankan Anda untuk melihat spesifikasi dan fitur mobil ini dalam ulasan kami di bawah ini.

Varian X Daihatsu Ayla 2023 akan di tawarkan dalam empat varian. X MT, X MT ADS, X CVT, X CVT ADS. Asesoris hanya sebagai fitur pembeda dari tipe-X reguler dan X-ADS.

Berikut daftar harga Ayla type X (OTR) Jakarta

  • X MT IDR 146,900,000
  • 1.0 X MT ADS    Rp 152.800.000
  • 1.0 X CVT    Rp 166.900.000
  • 1.0 X CVT ADS    Rp 172.800.000

Umumnya untuk Tipe X, bola lampu halogen biasa di gunakan dalam sistem penerangan utama. Pada bagian bumper,

varian non-ADS tidak hadir dengan LED DRL, namun X ADS mendapatkan pencahayaan ekstra dengan bodi bercat hitam.

Selain itu, bumper model ADS juga di lengkapi dengan aksen tambahan yang mirip dengan body kit. Sedangkan untuk bagian samping, versi ADS hadir dengan stiker di bagian pintu.

Di sekeliling roda, di gunakan velg aluminium 14 inci dengan lapisan gunmetal. Daihatsu Aira X memiliki wiper belakang saat bergeser mundur.

Baca Juga:Update! Nokia 6600 Ultra Semakin Memikat!Ini Dia! Villa Bandungan Terbaik yang Pas Buat Liburan Sekeluarga!

Meski demikian, mobil tersebut tidak di lengkapi dengan spoiler. Oh iya, untuk varian ADS lampu remnya mendapat tambahan aksesoris berupa reflektor pada tutup bagasi.

Sebagai tipe menengah, AC Daihatsu Ayla tipe X menggunakan kenop putar lama yang hanya dapat mengoperasikan putaran kipas dan temperatur apa adanya.

Sedangkan untuk sistem hiburannya, mobil ini tidak menggunakan layar sentuh. Kendati demikian, model head unit ADS sedikit lebih modern.

Panel instrumen sisi pengemudi di lengkapi dengan speedometer dan layar MID pembacaan negatif. Sedangkan untuk setirnya, mobil ini terlihat sederhana tanpa tombol pengatur yang terhubung langsung ke sistem hiburan atau pusat informasi mobil.

Dua tempat gelas terletak tepat di depan tuas persneling untuk penyimpanan bagasi yang nyaman. Selain itu,

setiap pintu di lengkapi dengan kompartemen serupa yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menaruh minuman dan barang kecil lainnya.

Untuk menyesuaikan spion jenis ini sudah di lengkapi dengan spion bermotor, namun belum bisa di lipat. Selain itu, empat jendela juga memiliki power windows.

Sekedar informasi, tidak semua kursi di lengkapi dengan sandaran kepala fleksibel yang bisa di sesuaikan. Dengan demikian, penumpang dan pengemudi tidak dapat mengatur sandaran kepala sesuai kebutuhan.

Fitur Ayla tipe-X

Daihatsu Ayla X dengan transmisi CVT memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap. Seperti yang Anda lihat, sistem pengereman di padukan dengan baik dengan ABS dan EBD.

Selain itu, di lengkapi dengan HSA (Hill Start Assist) yang mencegah kendaraan mundur saat berhenti sementara di tanjakan, dan VSC (Vehicle Stability Control) yang menjaga stabilitas berkendara kendaraan.

Sebagai bentuk perlindungan dan keamanan berkendara, semua Ayla Xs dilengkapi dengan dual SRS airbag dan pengunci dengan sistem alarm.

Semua tipe X di bekali mesin 998cc segaris 3 silinder berkode 1KR-VE DOHC VVT-i. Mesinnya di ganti dari model lama 1KR-DE yang tidak berteknologi VVT-i.

Di atas kertas, mesin pacu tersebut mampu mengeluarkan tenaga 62 hp pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk manual, mobil ini memiliki 5 tingkat percepatan, dan otomatis menggunakan teknologi D-CVT. Transmisi D-CVT yang di gunakan menghasilkan akselerasi yang lebih mulus dan pengiriman bahan bakar yang lebih efisien.***

0 Komentar