Wadaw !! Tempat Wisata di Banyumas Terbaru.

WISATA YANG ADA DI BANYUMAS !!
WISATA YANG ADA DI BANYUMAS !!
0 Komentar

Hallo Apa kabar Sahabat Radar Tercinta semoga puasa kali ini tetap semangat bentar lagi kita

akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H semoga kalian di hari ini puasa kalian tidak ada

yang batal ya, nah Mimin sekarang ingin memberikan Rekomendasi nih, tentang Wisata yang ada

Baca Juga:Spek Gila Nokia N73 5G RAM 12GB !!Walalah Honda Zoomer X Terbaru 2023 Rilis !!

di Banyumas yang cocok buat liburan pas Hari Raya Nanti Yuk simak dulu ??

Tempat wisata di Banyumas menjadi destinasi yang bisa anda coba bila musim libur telah tiba. Banyak hal yang bisa anda nikmati disini, termasuk pertunjukkan kebudayaan. Seperti, Wayang kulit gagrag Banyu masan.

Musik tradisional juga bisa anda nikmati seperti Calung, Kentongan, Bongkel, dan Salawatan Jawa. Kota yang dijuluki sebagai Kota Satria ini juga punya pertunjukan tari-tarian yang menarik. Seperti, sintren, aksi muda, buncis, dan ebeg.

Tidak hanya menarik dari segi budaya saja. Anda juga bisa melihat pariwisata yang menarik,

nyaman, tenang, teduh, sejuk dan asri. Cocok bagi anda yang ingin menghilangkan diri dari kepenatan kota.

Ini adalah beberapa di anataranya wisata banyumas yang Mimin Rangkum buat kamu :

1 Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman

salah satu tokoh nasional, pahlawan bangsa yang cukup terkenal namanya karena aksi heroik dalam merebut kemerdekaan. Tidak hanya di Jogja saja. Museum yang mengulas tentang diri Beliau juga hadir di Banyumas. Dari kejauhan anda bisa melihat patung beliau yang sedang naik kuda.

Baca Juga:Rest Area 207 Dipadati PemudikPolresta Cirebon Minta Managemen Rest Area Diperketat 

Mempunyai berat sekitar 5,5 ton dan tinggi 4,5 meter. Terbuat dari bahan perunggu asli. Tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah ini menghadirkan foto dan Diorama perjalanan Beliau dalam merebut kembali Kota Yogyakarta. Tidak hanya Diorama saja, anda juga bisa melihat dua tank tempur sekaligus.

Untuk fasilitas lain yang sudah tersedia di Museum ini adalah Food Court. amphitheater, Gazebo, Menara pandang, Toilet, Mushola, Playground, Open Stage. Dengan harga tiket masuknya hanya 5 ribu saja.

2 Pancuran Pitu

tempat ini mempunyai aliran air yang berjumlah 7. Wisata Banyumas ini hanya memiliki tinggi kurang lebih 1 meter terbentuk karena, aliran mana yang turun mengandung belerang sehingga, membentuk sebuah lengkungan.

Sebelum masuk ke area pancuran, anda harus menuruni anak tangga yang jumlahnya cukup banyak. Menariknya di kawasan ini, anda bisa melihat banyaknya tukang pijat yang menggunakan metode dengan air belerang. Harganya mulai dari 10 ribu saja.

3 Telaga Sunyi

wisata di Banyumas ini memang mengesankan. Nama sunyi yang disematkan bukan karena suasananya yang tidak ramai. Melainkan, singkatan dari surga tersembunyi. Letaknya berada di Lereng Gunung Slamet. Menariknya lagi, Telaga ini terletak di tengah hutan pinus damar yang memberikan suasana sejuk dan tenang.

harga tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah saja. Anda bisa mencoba trekking ke wilayah pedesaan melihat alaminya kawasan ini dengan hadirnya persawahan. Setelah berkeliling anda bisa menikmati air terjun yang tidak terlalu tinggi, alirannya jatuh langsung ke telaga.

air terjun anda bisa menemukan sebuah kolam yang mempunyai kedalaman 2 meter sampai 6 meter. Saking jernihnya, anda bisa berenang sekaligus menyelam ke bawah melihat bebatuan yang memantulkan cahaya.

4 Masjid Saka Tunggal

Wisata di Banyumas selanjutnya adalah Masjid Saka Tunggal, terletak di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 1288 Masehi. Pendirinya adalah Mbah Tolih yang merupakan Tokoh Masyarakat yang menyebarkan ajaran islam.

Anda juga bisa melihat dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu. Untuk kapasitasnya sendiri mencapai 100 jamaah. Keunikan lainnya adalah hadirnya monyet-monyet yang berkeliaran.

Jumlahnya ratusan menurut warga sekitar, monyet ini di percaya sebagai santri-santri yang nakal. Mereka tidak akan menyerang anda dan lebih terlihat manja. Apalagi, kalau diberi makan seperti jagung atau roti. 

5 Small world Miniatur Dunia

wisata di banyumas yang hits ini terletak di Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya sendiri mulai dari Rp10.000,- sampai Rp25.000,-. Keunikan dari kawasan ini anda bisa melihat berbagai macam miniatur dunia yang terkenal.

harus membawa kamera. Karena, banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tidak hanya pengunjung biasa saja. Beberapa wisatawan luar biasa sering menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi Prewedding mereka lho.

0 Komentar