Cocok Untuk Penderita Gerd, Simak Cara Membuat Opor Ayam Kuah Susu Lezat!!

Foto: instagram@anekaresepayamm/opor ayam
Foto: instagram@anekaresepayamm/opor ayam
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cocok Untuk Penderita Gerd, Simak Cara Membuat Opor Ayam Kuah Susu Lezat!! Resep Opor adalah salah satu kuliner Indonesia yang terkenal.

Resep opor memang terkenal dengan aneka masakannya yang enak dan nikmat, salah satunya adalah resep kuah susu.

Bahkan, masakan khas Indonesia ini sering di sajikan di berbagai acara dan masih sangat di gemari hingga saat ini.

Baca Juga:4Hotel Banyumas Murah Cocok Untuk Melepas PenatPemudikGame Hp Seru Yang Bisa Kamu Mainkan Di Nokia 2720 4G, WOW!!

Identik dengan kuah santan, masakan ini memiliki cita rasa yang nikmat. Apalagi jika santannya di ganti dengan susu, rasa resep opor ayam pasti lebih gurih dan asin.

Saat perayaan Idul Fitri, menu utama ini biasanya di sajikan di meja makan setiap rumah. Agar santapan semakin nikmat, biasanya hidangan ini di temani dengan ketupat lebaran dan sambal goreng.

Jika Anda ingin makan Idul Fitri klasik ini, tidak perlu menunggu liburan! Karena resep kaldu ayam spesial saus susu berikut ini bisa kamu tiru di rumah!

Resep ayam ini selain enak dengan kuah susu spesial, rasanya juga lebih enak di bandingkan opor dengan kuah santan lho! Yuk simak di bawah ini langkah-langkah membuat Opor! 

Simak Alat dan Bahan membuat Opor Ayam kuah susu lezat:

Bahan:1000 gram ayam1/2 irisan jeruk nipis200 ml susu UHTsatu sdm gula pasirsatu sdt garam1 batang serai cincang1 buah lengkuas, memarkan2 lembar daun salam3 lembar daun jerukair secukupnyaminyak secukupnya  

Bahan bumbu halus:5 bawang merah3 siung bawang putih2 buah hazelnut, panggang1 batang kunyit, sangrai1/2 sendok teh bubuk ketumbar1/2 sendok teh lada bubuk1/4 sendok teh jintan 

Cara Membuat Opor Ayam kuah susu

1. Cuci ayam dan lumuri dengan perasan jeruk nipis. Di amkan beberapa saat lalu cuci kembali.2. Panaskan minyak dalam wajan.3. Goreng bumbu halus.4. Tambahkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Setelah itu, goreng semuanya hingga harum. 5. Masukkan ayam dan masak hingga berubah warna.6. Tambahkan air.7. Saat ayam empuk saat di sentuh, tambahkan gula, garam, dan susu. Jangan lupa untuk mencoba rasanya.8. Jika di rasa sudah pas, Opor Ayam siap di hidangkan. 

 

0 Komentar