Terkenal Denga Julukan Kota Wali, Ini 3 Tempat Wisata Cirebon Berbau Religi yang Selalu di Penuhi Para Peziarah

Masjid Gunung Jati Cirebon
Masjid Gunung Jati Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cirebon memang terkenal dengan tempat wisata Religius nya yang sudah terkenal hingga mancanegara.

Meski terdapat tempat wisata Cirebon lainnya, namun khusus untuk tempat wisata religi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Cirebon.

Tempatnya yang terletak di jalur Pantai Utara Provinsi Jawa Barat ini menjadikan Kota Cirebon strategis untuk di mulainya peradaban Islam.

Baca Juga:Harga 6 Jutaan Aja Tapi Bisa Nyaingin Samsung S23 Ultra? Siapa Lagi Kalau Bukan Nokia N75 5GKalau Kamu Berkunjung ke Pekalongan Wajib Banget Nih Mampir ke 3 Warung Nasi Megono Pekalongan, Rasanya Beeuuhh Mantaps

Yaps, karena awal mulanya islam masuk ke Cirebon pada zaman dahulu melalui jalur orang Arab yang berdang sembari menyebarkan agama Islam.

Oleh karena itu, kamu sebagai orang Cirebon harus bangga, karena Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki sejarah Islam menarik yang pernah di pimpin oleh seorang Waliyullah.

Jika kamu hanya mengetahui tentang tempat wisata yang berbau pemandangan alam, maka kamu harus coba kunjungi juga wisata religinya.

Yuk langsung saja kita lihat ulasan-ulasan di bawah ini mengenai tempat wisata Cirebon yang berbau unsur religi.

3 Tempat Wisata Cirebon Berbau Religi

1. Makam Sunan Gunung Jati

Yang pertama kita kita akan membahas mengenai tempat wisata religi yang selalu ramai oleh pengunjung di setiap harinya, yaitu Makam Sunan Gunung Jati. Biasanya seminggu  setelah hari raya idul fitri, wisata religi ini akan semakin ramai dikunjungi karena warga setempat akan merayakan acara Syawalan atau Grebeg Syawal.

2. Keraton Kasepuhan

Kemudian ada tempat yang merupakan ikon dari Kota Udang ini yang tak kalah populernya dari tempat Makam Sunan Gunung Jati, yaitu Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan ini merupakan peninggalan masa kejayaan kesultanan Cirebon. Didalamnya terdapat museum pusaka yang memiliki banyak benda bersejarah seperti kereta kencana Singa Barong.

3. Keraton Kanoman

Dan rekomendasi terakhir tempat wisata religi di kota Wali dari artikel ini adalah Keraton Kanoman. Perlu di ketahui Keraton kanoman ini merupakan peninggalan sejarah dari Sultan Badaruriddin yang di dalamnya terdapat museum benda bersejarah seperti kereta kencana Paksi Naga Liman dan Jempana.

0 Komentar