Biar Bekas Tapi Masih Berkelas, Intip Spek Mobil Honda Freed Yuk

Harga Honda Freed Bekas 2022
Harga Honda Freed Bekas 2022. Foto: Ss Motomobi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV –  Sebagai salah satu mobil keluaran Honda yaitu Honda Freed yang saat ini telah ‘mati’ karena sudah tidak di produksi lagi, nyatanya masih cukup di minati oleh beberapa orang meskipun dalam keadaan bekas.

Desainnya yang stylish dan modern itu, menjadi hal yang menarik dari mobil yang satu ini. Apalagi fitur sliding door yang tersemat pada mobil ini, membuatnya menjadi terkesan mewah dan juga stylish.

Telah meluncur dari tahun 2009, mobil ini mempunyai hal lain yang menarik untuk di simak. Berikut ini ulasannya.

Baca Juga:Mampir Alun-Alun Pekalongan, Jangan Lupa Cobain Nasi Megono Terdekat dari SanaRekomendasi Kolam Renang dan Waterpark di Purwodadi, Biar Liburanmu Tambah Asyik

Mengenal Lebih Dekat Mobil Honda Freed

Menjadi pelopor mobil dengan sliding door atau pintu geser, mobil ini menjadi terlihat mewah dan stylish.

Jika melansir dari Wikipedia, mobil yang merupakan buatan pabrikan otomotif Jepang ini, menggunakan dasar dari Honda Jazz.

Jika membandingkan di antara keduanya, Freed di pacu dengan menggunakan mesin L154A yang berkonfigurasi 4-silinder 16 katup dengan teknologi i-VTEC SOHC, yang berkapasitas 1.497 cc dan mampu mencapai tenaga 118 hp dengan torsi 148 Nm.

Lalu untuk Honda Jazz, mesin yang di gunakan pun sama namun tenaga yang di hasilkan lebih besar yaitu 120 hp dengan torsi lebih kecil yaitu 145 Nm.

Mobil Honda Freed juga mempunyai 3 bentuk tempat duduk yaitu 5 penumpang, 7 penumpang (captain seat di bagian tengah) dan 8 penumpang.

Sebelum akhirnya Freed di hentikan, mobil ini mempunyai keluaran sebanyak dua generasi.

Generasi pertama, di pasarkan di Indonesia saat 21 Maret 2009 di mana Indonesia merupakan negara kedua yang memasarkannya setelah Jepang.

Baca Juga:Nonton Anime One Piece, Bisa Streaming Lewat SiniResep Membuat Opor Menggunakan Bumbu Sederhana

Untuk generasi pertama yang di pasarkan, di rakit di pabrik Honda yang berlokasi di Karawang Jawa Barat hingga mampu menjual hingga total 10.000 unit.

Kemudian muncul generasi kedua. Namun di generasi ini, kabarnya pemasarannya di hentikan di Indonesia.

Sehingga untuk generasi kedua tersebut di luncurkan di Jepang pada tanggal 16 September 2016.

Harga mobil Honda Freed saat sebelum di hentikan penjualannya yaitu berkisar Rp220 jutaan hingga mencapai Rp280 jutaan dan untuk harga bekasnya, di banderol sekitar Rp110 juta hingga 198 juta.

0 Komentar