Rekomendasi Mie Ayam Terdekat di Cirebon Dekat Kampus Jalan Perjuangan

ilustrasi mie ayam terdekat di Cirebon
ilustrasi mie ayam terdekat di Cirebon / jangkara.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu makanan yang bisa mudah kamu temukan adalah mie ayam terdekat, apalagi yang ada di Cirebon.

Mie ayam terdekat Cirebon ini punya banyak pilihan dan bisa kamu coba di mana pun.

Mi ayam menjadi makanan universal yang hampir ada di seluruh penjuru daerah di Indonesia. Dari gang-gang sempit, sekitaran komplek rumah, dekat sekolah atau kampus, hingga sepa ang jalan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Begini Spesifikasi Honda Freed Matic yang Diminati Orang-Orang, Kerenn!!Ini Dia Si Canggih Nokia C6, Diincar Anak Muda dan Anak Sultan Pada Masanya!

Isinya memang mi, namun dipadukan dengan bahan-bahan lain menjadikannya spesial. Dan tentu, karena ada potongan ayam di setiap porsinya, makanan ini disebut mi ayam.

Uniknya, beda penjual, beda pula cara penyajian, pelayanan, hingga yang paling utama; rasanya.

RCTV mencoba tiga penjaja mi ayam di sekitaran kampus, khususnya sekitaran jalan perjuangan-majasem, yang katanya cukup terkenal di kalangan mahasiswa.

Berikut 3 rekomendasi mi ayam jika kamu kebetulan sedang berada di sekitar jalan Perjuangan-Majasem Cirebon. 

1. Mi Ayam Pak Min Solo (Jl. Perjuangan-Majasem)

Mi ayam satu ini bisa dikatakan yang paling merakyat dan terjangkau harganya. Cukup dengan 8 ribu, kita sudah bisa menikmati satu porsi mi ayam dengan kuah yang cukup menggugah lidah.

Mi di sini, cukup kenyal, bentuknya tidak terlalu pipih namun rasanya tetap nyaman dikunyah perlahan. Perpaduan penyedap rasa, minyak, dan rasa manisnya menyatu sempurna dalam balutan kuah mi yang berwarna agak kecoklatan.

Dagingnya lembut dan potongannya pas untuk sekali suap dalam satu sendok makan. Di sini juga bisa dipesan bakso sebagai topping mie ayam terdekat kamu agar lebih nikmat.

Baca Juga:Inilah Si Keren Nokia C7, Menguasai Pasar Pada Masanya dan Diincar Anak Muda!Nokia N93 Miliki Desain Unik, Sekilas Mirip Handycam Versi Mini

Meski begitu, kadang penyajian dan rasa mi ayam kadang berbeda-beda. Yang saya amati, itu terjadi karena seringnya pergantian pemain dalam menjaga, dan membuat mi ayam tersebut. Sehingga mempengaruhi rasa dan konsistensi mi ayam yang di sajikan.

2. Mi Ayam Gg. Kampus (Bakso Pa Johan)

Berada di ujung Gg. Kampus, mi ayam ini jadi pilihan lain ketika lidah ingin merasakan sentuhan rasa yang berbeda.

Kuahnya tidak terlalu pekat, namun tetap mengeluarkan aroma yang cukup memikat agar segera melahapnya. Yang membuatnya berbeda, yakni topping mi ayam di sini, cukup penuh di isi sayuran. Salah satu yang mendominasi yakni sawi hijau.

Untuk dagingnya sendiri, tidak semuanya murni daging, kadang di campur dengan tulang, namun tetap tidak mengurangi kenikmatan mi ayam di sini.

Harga di sini hampir serupa dengan mie ayam terdekat sebelumnya, yaknis kisaran 8 ribu per porsinya.

3. Mi Ayam Jl. Saladara (Bakso “Poetra Sinangling Group” Kuningan)

Kalau mi ayam ini, sepertinya minradar akan rekomendasikan buat kamu yang punya sifat seni dan konsitensi tinggi.

Mengapa tidak, beberapa kali saya makan di sini, rasanya selalu istiqomah, begitu pun porsinya. Hanya harga saja yang mengalami perubahan, yang semula di kisaran harga 10 ribu, kini naik menjadi Rp. 11 ribu.

Terlepas dari harganya itu, mi ayam ini memang cukup presisi dalam menyajikan semangkuk mi ayam untuk para pelanggannya.

Bagian bawah akan di isi sayuran hijau, kemudian  ditumpuk mi yang cukup kenyal, basah dan lumayan tebal. 

Bagian atas mi, akan di taburi daging, dan kuah mie ayam terdekat yang memiliki sedikit rasa sapi, dan bagian terakhir akan di bubuhi bawang goreng dan potongan daun bawang sebagai pelengkap.

Untuk rasa daging di sini, cukup lebur saat di kunyah. Bahkan, di dalam semangkuk mi ayamnya, potongan dagingnya akan menyatu dengan kuah, sehingga memunculkan rasa kuah yang agak kuat dengan rasa daging.

Selain itu, kita juga mendapat sepiring kecil pangsit yang berjumlah dua buah sebagai pelengkap satu porsi mi ayam di sini.

Terlepas dari ragam mi ayam yang di rekomendasikan di atas, itu hanyalah tiga dari sekian banyaknya penjaja mi ayam di Indonesia.

Tentunya, dengan cita rasa yang berbeda-beda di setiap penjaja, menjadikan mie ayam terdekat di Cirebon yang kaya akan rasa dan juga kenikmatannya.

0 Komentar