Wakapolri Pantau Arus Mudik Di Gerbang Tol Pejagan

0 Komentar

Puncak arus mudik di ruas Tol Transjawa terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat mengunjungi pospam terpadu Pejagan Brebes mengungkapkan sebanyak 73 ribu kendaraan pemudik telah meninggalkan gerbang tol kalikangkung atau meningkat 53 persen.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Ahmad Dofiri Kamis siang mengunjungi pospam terpadu di gerbang Tol Pejagan Brebes Jawa Tengah. Jajaran pejabat utama Polri melakukan pemantauan udara dari tol Cikampek hingga gerbang Tol Pejagan.

Dari hasil pemantauan udara, arus kendaraan terjadi kepadatan di beberapa titik namun masih mengalir.  Menurutnya puncak arus mudik terjadi pada Rabu malam hingga kamis pagi pukul 06.00 dengan jumlah kendaraan keluar tol gerbang Kalikangkung mencapai 73 ribu kendaraan.

Baca Juga:Volume Kendaraan di Arteri Terus Mengalami LonjakanTrafik Kendaraan di Ruas Jalan Tol Terus Naik 

Jumlah ini meningkat 52 persen dari hari sebelumnya atau meningkat dua belas persen dibanding H-4 tahun 2022 lalu. Meski demikian, peningkatan kendaraan diperkirakan masih terjadi hingga Kamis malam.

Gatot berpesan kepada masyarakat yang mudik untuk mempersiapkan kendaraan dan menjaga konsisi kesehatan pengemudi agar sampai tujuan dengan selamat.

0 Komentar