Wisata Mangunan Imogiri Terbaru dan Paling Populer !

wisata imogiri jawa tengah mantap !!
wisata imogiri jawa tengah mantap !!
0 Komentar

Selamat Lebaran ,,,, Sahabat Radar Mohon maaf Lahir Batiinn … !!

Nah, kali ini Mimin kasih sebuah artikel khusus untuk Kalian Nih, Yaitu Wisata Mangunan Imogiri

di bantul yuk, simak selengkapnya ,,,,,,

nampaknya masih menjadi andalan para pelancong yang berkunjung ke Yogyakarta. Tak heran karena daerah Mangunan Imogiri memang menyediakan banyak sekali objek wisata alam yang indah dengan hawa yang menyegarkan.

Wisata Mangunan Imogiri di dominasi oleh hutan-hutan pinusnya yang terkenal, lalu ada pula desa wisata dan kebun buah Mangunan yang bisa menjadi tempat melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Di tambah, biaya masuk ke area-area wisata Mangunan Imogiri juga sangat terjangkau.

Baca Juga:Warga Ngabuburit Di Setupatok Volume Kendaraan Pemudik Turun di H-1 Lebaran

wisatawan yang datang ke tempat wisata Mangunan Imogiri di dominasi oleh rombongan

keluarga, anak muda, dan juga pasangan. Tempat wisata Mangunan Imogiri cocok untuk piknik santai, berswafoto ria, atau sekadar nongkrong bersama sambil menikmati teduhnya alam sekitar.

beberapa wisata Mangunan Imogiri yang paling terkenal dan bisa Anda kunjungi saat liburan tiba. Selamat membaca !

1 Bukit Panguk Kediwung

Wisata Mangunan Imogiri kedua yang juga tak kalah populer adalah bukit Panguk Kediwung. Bukit Panguk Kediwung secara umum adalah tempat wisata yang menawarkan atraksi berupa spot-spot foto yang di anggap instagramable.

Dengan dihiasi oleh ornamen-ornamen yang menyatu dengan latar alam, lokasi wisata Mangunan Imogiri yang satu ini selalu ramai pengunjung. Banyak spot-spot foto di bukit Panguk Kediwung yang menawarkan sensasi berfoto di atas awan.

sangat cocok untuk menikmati sunrise, lho! Indahnya pemandangan matahari terbit dari bukit ini akan sangat cocok untuk latar foto yang menghiasi laman sosial media Anda.

2 Puncak Kebun Buah Mangunan

Selain bukit Panguk Kediwung, ada lagi nih, tempat wisata yang cocok bagi Anda penikmat sunrise. Ya, Puncak Kebun Buah Mangunan adalah lokasi lain yang biasa disambangi oleh para muda-mudi untuk berburu sunrise.

Baca Juga:Atasi Kemacetan, Jalur Selatan Brebes Sempat One WayH-1 Lebaran, Antrean Kendaraan Mengular Panjang

Pemandangan matahari terbit dari lokasi ini tak kalah keren dari spot sebelumnya. Kebun buah mangunan sendiri adalah sebuah gardu pandang setinggi 200 mdpl yang memungkinkan Anda untuk menikmati hamparan langit serta daratan di bawahnya, dengan awan yang menghiasi tengah-tengahnya.

Puncak Kebun Buah Mangunan adalah lokasi wisata Mangunan Imogiri yang tak pernah sepi pengunjung. Selain penuh oleh muda-mudi, tempat wisata ini juga biasanya diisi dengan rombongan keluarga saat weekend atau libur panjang.

3 Hutan Pinus Pengger

hutan pinus Pengger. Hutan pinus yang satu ini terkenal dengan spot foto berbentuk segitiganya, yang jika malam akan di hiasi dengan pemandangan hamparan lampu kota yang berkelap-kelip. Berbeda dengan hutan pinus lainnya, hutan pinus Pengger terletak paling atas dan akan menjadi sangat ramai saat malam tiba.

Di hutan pinus ini, setiap harinya ada fotografer profesional yang menjajakan jasanya kepada para wisatawan yang ingin berfoto di spot fotonya.

pada malam hari, maka jasa fotografer dengan kamera yang mumpuni ini sangat di butuhkan oleh para wisatawan. Hasil fotonya pun bisa langsung di cetak, atau diambil soft filenya.

4 Jurang Tembelan Kanigoro

jurang Tembelan Kanigoro. Jurag Tembelan Kanigoro adalah destinasi wisata yang terletak di  Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam ini terletak tak jauh dari wisata Kebun Buah Mangunan. 

tempat untuk berkunjung ke jurang Tembelan Kanigoro adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Namun, bisa juga Anda mengunjungi wisata Mangunan Imogiri yang satu ini saat pagi, untuk menikmati pemandangan matahari terbit. 

Saat pagi, awan-awan yang menggantung di bawah jurang akan menutupi Sungai Oyo yang mengalir ke bawah dan menciptakan pemandangan yang sangat eksotis.

5 Hutan Pinus Mangunan Dlingo

 Tak bisa dipungkiri bahwa hutan pinus adalah salah satu objek wisata favorit Kabupaten Bantul. Hutan pinus Mangunan Dlingo ini berlokasi di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

tempat wisata dan ramai dikunjungi orang seperti sekarang, hutan pinus Mangunan Dlingo ini dulunya adalah kawasan yang tandus. Pengelola hutan lantas melakukan upaya penghijauan dengan menanam beberapa jenis pohon seperti pohon pinus, pohon akasia, mahoni dan lainnya.

Selain menjadi hutan lindung, kawasan ini juga dijadikan sebagai objek wisata dengan ragam fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, gardu pandang, panggung dengan kursi-kursi untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

0 Komentar