Mau Pilih Vario 160 CBS atau ABS? Bedanya Apa Sih?         

Mau Pilih Vario 160 CBS atau ABS? Bedanya Apa Sih?         
honda vario 160 (honda)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Keluaran motor matic Honda yaitu Vario 160 mempunyai dua tipe yaitu CBS atau Combi Brake System dan ABS atau Anti-lock Brake System.

Apakah kedunya mempunyai perbedaan? Jawabannya, ya. Keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan pada beberapa sisi.

Salah satu perbedaan di antara kedua tipe tersebut yaitu berada pada fungsi pengereman yang di sematkan.

Baca Juga:Intip Fitur Mewah dari Honda Freed Baru 2018 Beserta Harga yang di TawarkanYuk, ke Glamping di Bogor, Harga Murah dengan Suasana Alam yang Menyejukkan

Jika melansir dari astra-honda.com, untuk tipe CBS bekerja secara mekanis di mana rem belakang dan rem depan akan bekerja secara bersamaan walaupun pengendara hanya menarik satu ruas rem saja.

Sementara tipe ABS bekerja seperti tuas rem yang di tarik dan di lepas secara berulang dengan cepat tetapi telah otomatis di mana rem depan dan belakangnya berupa cakram.

Spesifikasi Vario 160

Membahas bagian mesin dari motor ini, di pacu dengan 156,9cc eSP berpendingin cair dengan 4 katup.

Di mana mesin tersebut mampu mencapai daya maksimum 15,4 PS pada setiap 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada setiap 7.000 rpm.

Untuk membantu pencahayaan, bagian depan dan belakang tersemat LED juga dengan tambahan lampu sein yang tak ketinggalan.

Lalu, ada penyematan panel instrument digital yang terdiri dari informasi bahan bakar, jam digital, tripmeter, speedometer, pergantian oli, smart key, tambahan indicator (tipe ABS) dan lain-lain.

Untuk menyalakan mesin dan mengunci motor, Honda membekalinya fitur Smart Key System dengan Alarm Anti Maling dan Answer Back System hanya dengan menggunakan remote.

Baca Juga:Deretan Harga Mobil Ayla Bekas, Paling Murah Rp50 JutaDeretan HP Nokia 5G Spek Mumpuni dengan Harga Murah Cuma 2 Jutaan

Pengendara juga di mudahkan dengan pengisian daya dari motornya karena terdapat fitur USB Charge dengan daya maksimum sebesar 5V dan 2,1A.

Penyimpanan di bagasi pun juga di mudahkan karena ukurannya yang cukup besar yaitu mencapai 18L.

Honda Vario 160 untuk tipe CBS dan ABS mempunyai perbedaan ukuran. Untuk CBS mempunyai berat 115 kg dan ABS mempunyai berat 117 kg.

 Sementara untuk ukuran panjang x lebar x tinggi keduanya sama yaitu 1.929 x 679 x 1.088 mm

Kemudian, untuk pilihan warnanya, hampir sama. Untuk CBS pilihan warnanya grande matte black, active black dan grande matte red.

Sedangkan ABS pilihan warnanya yaitu grande matte black, active black dan grande matte white.

Perbedaan harga juga terlihat dari kedua tipe di mana tipe CBS Rp26 jutaan dan ABS Rp29 jutaan.

Jika harus memilih, itu tergantung pada pilihan, kebutuhan dan keinginan. Dengan penjabaran di atas, mana yang akan kamu pilih?

0 Komentar