Wisata Kuliner di Wonogiri Bikin Kamu

wisata kuliner wonogiri yang enak !!
wisata kuliner wonogiri yang enak !!
0 Komentar

 Kota Gaplek ternyata memiliki berbagai macam tempat wisata kuliner yang terkena dengan cita rasa khas nusantara. Selain menyajikan sajian lezat, makanan yang di tawarkan juga sangat ramah di kantong.

Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang mana tepat di perbatasan. Lokasinya yang cukup strategis membuat banyak wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat bersinggah sebelum melanjutkan perjalanan. Sehingga banyak wisata kuliner yang ada di sekitarnya.

Tempat wisata kuliner dengan pemandangan gunung, bukit maupun danau buatan, tentunya akan membuat pengunjung yang datang betah menghabiskan waktu untuk makan. Tak ketinggalan, rekomendasi wisata kuliner Wonogiri

Baca Juga:Hotel Di Wonogiri Yang bisa Jadi Alternatifmu MenginapNokia 3.1 Plus Harga 2,4 Juta !!

yuk simak rekomendasi tempat kuliner di Wonogiri yang bisa Anda pilih saat liburan.

Apa aja Yuk, Simak :

1 Soto Kwali Daging Sapi Pinglan

Anda singgah di Wonogiri, maka jangan sampai melewatkan kuliner lezat yang satu ini. Soto kwali daging Pinglan memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa ditemukan pada kuliner di daerah lainnya. Sebab, soto kwali ini mempunyai tekstur dan kuah yang berwarna bening. Meskipun begitu, tetapi rasa kaldu sapinya sangat kuat dan tentunya gurih.

Anda bisa memesan soto dengan beberapa tambahan lauk yang bisa dipilih. Anda dapat memilih menu lainnya, seperti soto kikil, soto, babat, soto paru, dan juga soto ayam. Tetapi yang menjadi menu andalan bagi penikmat kuliner tetap pada menu soto daging dengan kuah bening tersebut.

Lokasi: Jl. Bima X, Wonokarto, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri.

2 Rumah Makan Pak Jan

Pak Jan memang tidak semegah tempat kuliner lainnya. Tetapi soal rasa tidak bisa di ragukan lagi kelezatannya. Sebab, menu yang di hidangkan pada rumah makan ini sangat bervariasi. Anda akan disuguhkan dengan menu seperti ayam, lele, berbagai jenis lauk yang dibakar atau di goreng, tengkleng, tongseng, sate, dan gule.

Menu yang menjadi andalan bagi para pengunjung Rumah Makan Pak Jan yaitu ikan nila bakar. Meskipun demikian, bukan berarti menu yang lainnya tidak lezat. Sebab, bumbu ikan bakar nila yang ada di warung ini memiliki bumbu khas yang membuat rasanya meresap hingga ke dalam daging.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Sukorejo, Giritirto, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri.

3 Angkringan Sopo Ngiro Wonogiri

angkringan mengharuskan Anda untuk makan di pinggir jalan dan duduk di bawah? Angkringan Sopo Ngiro di Wonogiri menyediakan tempat yang lebih nyaman dengan konsep interior khas Jawa yang unik. Meskipun begitu, tempat makan ini tidak melupakan poin penting dari angkringan yang menyakijan makanan di atas gerobak.

Angkringan Sopo Ngiro Wonogiri ini meliputi berbagai masakan Jawa. Anda dapat mencicipi hidangan yang disajikan hanya mulai dari 3000 an saja per lauknya. Terdapat menu sego sambel pete, sego oseng jamur, sego ijo dan kuning. Sebagai menu pelengkap ada juga minuman tradisional seperti wedang uwuh, jahe, dan bir pletok.

Baca Juga:Warga Inisiatif Tambal Jalan Rusak Gunakan BebatuanSekda Sidak Sejumlah OPD Di Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran

4 Ayam Panggang Mbok Tiyem

Rumah makan Mbok Tiyem menyajikan menu primadonanya berupa ayam panggang. Apabila memesan menu ayam panggang di rumah makan tersebut, maka Anda akan disuguhkan dengan ukuran ayam yang cukup besar. Tidak hanya itu saja, makanannya lengkap dengan sambal, nasi hangat, lalapan sayur dan urap sayur sebagai pelengkap.

wisata kuliner yang satu ini juga menyediakan menu porsi yang kecil untuk bisa disantap. Tentunya rasa ayam panggang ini begitu memanjakan lidah Anda karena diolah secara khusus sehingga empuk dan juga gurih. Tak lupa juga rasa yang paling berkesan di rumah makan Mbok Tiyem yaitu sambal terasinya.

Lokasi: Jl. Wonogiri-Ponorogo, Sambilor, Watangsono, Kec. Jatisrono, Kab. Wonogiri.

Itulah beberapa di antaranya yang Mimin Rangkum semoga kalian tahu informasi ini dan kalau mau

atau mampir ke sana jangan lupa ke sini ya wowww !!

0 Komentar