Rekomendasi 3 Tempat Camp di Tasikmalaya dengan Keindahan Alam Menakjubkan

Rekomendasi 3 Tempat Camp di Tasikmalaya dengan Keindahan Alam Menakjubkan
Foto : Illustration | Net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut adalah informasi mengenai destinasi tempat camp di Tasikmalaya.

Jawa Barat menyuguhkan wisata alam yang indah di Kabupaten Tasikmalaya, meski kalah populer dibanding kabupaten tetangga. Gunung Galunggung yang terkenal di Tasikmalaya juga berada di dekatnya.

Sudah banyak fitur alam Tasikmalaya yang juga dimanfaatkan untuk berkemah, seperti pegunungan, pegunungan, dan perbukitan.

Baca Juga:Gak Pake Mahal! Harga Daihatsu Ayla 2016 Mulai 70 Juta-an!Gagah! Suzuki Karimun Wagon R GS, Intip Spesifikasinya!

Menikmati malam, berkemah dengan gemerlap gemerlap lampu kota dari negeri di atas awan, dan berbagai pengalaman wisata alam Tasikmalaya yang spektakuler lainnya.

Kalau bicara tempat wisata di Tasikmalaya, daftarnya banyak sekali. Ada beberapa tempat wisata alam yang bisa dipilih.

Anda boleh pergi ke pantai, tapi Anda juga bisa menikmati udara dingin di perbukitan dan pegunungan. Tak heran jika Tasikmalaya memiliki banyak lokasi berkemah yang populer.

Pertama, ada tempat yang pas buat Anda yang ingin camp yang berlokasi di Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dengan tarif tiket masuk yaitu Rp 15 ribu rupiah dan tiket camping Rp 15 ribu rupiah juga.

Gunung Galunggung merupakan gunung stratovolcano yang terletak sekitar 17 kilometer dari Kota Tasikmalaya.

Ada satu lagi spot yang menarik untuk dikunjungi traveler, selain deretan pepohonan yang rimbun dan asri serta sumber air.

Baca Juga:Ini Harga Indonesia Nokia Edge 2022Nokia X6 Jadi 1 Juta-an? Cek Spesifikasinya Sekarang!!

Lokasi itu tak lebih dari sebuah danau kawah alami. Danau kawah sangat cantik, tenang, dan menyegarkan.

Wisatawan yang senang berkemah umumnya mendirikan tenda di sekitar kawah. Namun, menuju ke sana membutuhkan kerja keras. Untuk mencapai danau kawah, Anda harus menaiki 620 anak tangga.

Puncak Pelita Ciawi

Selanjutnya, ada tempat yang menyuguhkan ketenangan saat Anda camping di sana.Tempat ini berlokasi di Sukamaju, Kertamukti, Kec. Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Anda bisa ke tempat ini setiap hari pada pukul 6 pagi hingga 5 sore, dengan tiket masuk Rp 15 ribu rupiah per orang.

Puncak Pelita Ciawi menawarkan rasa ketenangan yang tiada duanya. Puncak Pelita Ciawi memiliki iklim yang sangat dingin karena dikelilingi oleh Gunung Talaga Bodas. Pemandangan Tasikmalaya dari atas menambah ketenangan.

Tak heran jika lokasi bumi perkemahan Puncak Pelita Ciawi ramai dikunjungi pengunjung.

Anda bisa merasakan berkemah di pegunungan di lokasi ini. Apa yang Anda lihat sejauh mata memandang adalah bukit-bukit yang menakjubkan dan sekilas komunitas pemukiman.

Pantai Sindangkerta

Terakhir, rekomendasi tempat camp yaitu Pantai Sindangkerta yang beralamat di Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jam buka tempat ini setiap hari selama 24 jam. Tarif yang perlu Anda keluarkan yaitu Rp 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan Rp 5 ribu rupiah untuk anak-anak.

Pantai Sindangkerta memiliki area camping ground yang bagus serta tepi pantai yang indah. Alhasil, tak heran jika banyak orang yang suka berkemah di Pantai Sindangkerta.

Camping ground terletak di kawasan hutan tidak jauh dari pantai. Area berkemah tidak terlalu luas.

Bersiaplah untuk bersaing memperebutkan tempat berkemah dengan wisatawan lain di akhir pekan dan sepanjang musim liburan. Terutama di bagian yang paling dekat dengan pantai.***

0 Komentar