Mau Jual Uang Kuno Kelapa Sawit Dengan Harga Tinggi? Cek Dulu Faktanya di Sini!

Harga Uang Kuno Indonesia (foto : Tokopedia)
Harga Uang Kuno Indonesia (foto : Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mau Jual Uang Kuno Kelapa Sawit Dengan Harga Tinggi? Cek Dulu Faktanya di Sini!

Uang kuno menjadi barang langka yang banyak menjadi incaran para kolektor. Jika kamu memiliki uang kuno dengan kondisi tertentu, kamu harus berbahagia karena harga uang kuno ini bisa di jual dengan harga sangat tinggi.

Para kolektor uang kuno tak keberatan membeli uang kuno yang kamu miliki dengan harga mahal. Uang kuno Indonesia merupakan salah satu peninggalan sejarah yang sangat berharga. Selain memiliki nilai sejarah, beberapa jenis uang kuno Indonesia juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi di kalangan kolektor dan penggemar barang antik.

Baca Juga:Mobil Honda Freed Bekas Masih Berkelas, Cek di Sini HarganyaLink Download Whatsapp Plus Untuk Nokia X Terbaru

Salah satu uang kuno yang banyak di cari oleh para kolektor adalah uang logam senilai seribu rupiah yang menampilkan gambar pohon kelapa sawit. Di ketahui memiliki harga jual yang tinggi bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Uang ini mempunyai dua warna, permukaan luar berwarna putih dan bagian dalam berwarna kuning.

Bahkan bila melihat dari marketplace Tokopedia, harga uang ini bisa mencapai jutaan rupiah satu kepingnya.

Harga Uang Kuno Indonesia (foto : Tokopedia)

Namun ternyata tak semua uang koin kuno memiliki harga fantastis. Di lansir dari video dari channel Youtube Info Uang, hanya uang koin yang berada dalam kondisi tertentu saja yang bisa di beli dengan harga tinggi.

“Sahabat info uang saya kasih conton lagi koin Rp 1000 gambar kelapa sawit,” ujar YouTuber Info Uang.

Ia menunjukkan perbedaan antara dua gambar koin yang disusun berdampingan. Salah satunya disebut koin A dan yang lainnya disebut koin B.

“Pada gambar A itu adalah koin gambar kelapa sawit yang normal,” jelasnya

Baca Juga:WOW! Hotel di Anyer Murah, Mulai dari 200 Ribuan Aja Nih Gengs!!Travelling Yuk! Pantai Pasir Putih Anyer Sangat Memanjakan Mata dan Menenangkan Pikiran Lho!

“Pada gambar B itu adalah koin Rp 1000 kelapa sawit yang salah cetak,” tambahnya.

Foto : Youtube/Info Uang

Terlihat dengan jelas perbedaan antara dua kepingan logam tersebut. Satu kepingan logam terlihat biasa seperti kepingan logam senilai seribu rupiah dengan gambar pohon kelapa sawit pada umumnya. Sedangkan satu kepingan logam yang di sebut B terlihat memiliki bagian berwarna kuning yang terletak miring dan terlalu ke bawah dari posisinya yang seharusnya.

“Nah di sini keliatan bedanya antara koin kelapa sawit yang normal dan yang salah cetak,” ujarnya.

Berdasarkan video Info Uang, di sini faktanya tak semua uang kuno bisa di jual dengan harga fantastis. Hanya uang dalam kondisi unik seperti tadi saja yang bisa di jual ataupun di lelang dengan harga yang mahal.

Nah, jadi jika kamu ingin jual uang kuno kelapa sawit dengan harga tinggi ke para kolektor uang, perlu di perhatikan keunikan uang koin tersebut terlebih dahulu ya.

0 Komentar