Ratusan Warga Manfaatkan Armada Bus Untuk Mudik Balik Gratis

0 Komentar

Sebanyak empat armada bus, disiapkan Kemenhub untuk memfasilitasi pemudik di terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon. Tujuannya untuk memberi fasilitas kepada ratusan warga yang hendak kembali ke daerah perantauan di Jakarta dan sekitarnya secara gratis.

Sejak Jumat pagi, para pemudik yang hendak kembali ke daerah perantauan, berdatangan ke terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon. Salah satunya mereka hendak berangkat memanfaatkan armada bus gratis yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Di Cirebon sendiri, disiapkan 8 armada bus, untuk menampung sekitar 240 orang. Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 9 Jawa Barat menjelaskan program mudik gratis ini dilakukan, guna mengurangi pemudik bermotor, dan meminimalisir angka kecelakaan.

Baca Juga:Kapolres Ciko Lepas Program Balik GratisPolisi Bagi Bagi Permen Dan Air Mineral Pada Pemudik

Para pemudik yang hendak kembali ke Tangerang merasa terbantu dengan adanya sarana bus untuk mudik gratis ini. Diantaranya dapat mengurangi beban biaya perjalanan mudik dan balik, namun juga dianggap lebih aman dan nyaman.

Di pemberangkatan pertama ini, ada sebanyak 4 armada bus yang membawa para pemudik untuk di antar ke berbagai tujuan perantauan. Dan dilepas oleh jajaran pejabat Kemenhub, dan Polres Cirebon Kota, serta unsur Forkopimda.

0 Komentar