Jangan Sering di Cuci! Ternyata Ini Efeknya Jika Celana Jeans 501 Keseringan di Cuci! Bahaya?

Cara merawat celana jeans 501/Cosmopolitan Indonesia
Cara merawat celana jeans 501/Cosmopolitan Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di antara semua orang, tentunya pasti ada yang memiliki baju kesayangan atau baju favorit.

Namun beragam tipe orang memperlakukan baju favoritnya tersebut, ada yang sering di pakai atau selalu di simpan dalam lemari.

Biasanya untuk orang yang selalu menyimpan baju favoritnya dalam lemari, hanya di pakai saat moment-moment istimewa saja.

Baca Juga:Harga Jeans Levis 501 Original Mahal? Masa Sih? Yuk Cek dan Lihat Kualitasnya Gan!Celana 501 Asli Vs Celana 501 Palsu! Apa Bedanya? Yuk Simak di Sini Guys

Namun, bagaimana jika baju favoritmu itu ternyata celana jeans 501? Bagaimana caramu untuk merawat celana tersebut?

Mengingat bahan celana jeans berbeda dengan bahan baju-baju lainnya karena celana celana jeans berbahan lebih tebal.

Oleh karena itu tentunya celana jeans 501 memiliki cara khusus untuk merawatnya, apakah kamu sudah mengetahuinya?

Jika kamu belum mengetahui cara merawat celana jeans 501 dengan benar, yuk kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Merawat Celana Jeans 501

Seperti yang telah di sebutkan di atas, celana jenis jeans atau levis memiliki bahan yang lebih tebal dari bahan celana lainnya.

Sehingga cara merawatnya pun berbeda dan unik, pasalnya celana yang satu ini tidak boleh terlalu sering di cuci loh gan.

Karena jika terlalu sering di cuci, maka akan menyebabakan bahan menjadi rusak dan warnanya pun tak terjaga.

Baca Juga:Tampil Makin Gaya Dengan Celana Jeans Yuks! Harga Celana 501 Ternyata Segini Loh Gengs5 HP Smartphone Branded 2023 dengan Harga 1 Jutaan Aja, Kualitas Boleh di Adu

Kabarnya, celana tersebut di cuci setiap 10 kali pemakaian nih. Wah, ternyata kamu bisa memakai celana ini berkali-kali yaa.

Bahkan, ada beberapa orang yang mencuci celana jeans ini sampai berbau tidak sedap, barulah mencucinya.

Jadi, masing-masing untuk mereka sendiri. Alih-alih siklus mesin penuh, kami sarankan untuk menggunakan kain basah atau sikat gigi bekas dengan sabun lembut untuk menghilangkan bintik-bintik kecil di sela-sela pencucian.

Untuk membersihkan jeans yang baru, Jadi, sekali lagi, persiapkan dengan membalik retsleting ke luar dan retsletingnya.

Kemudian, dan ini sangat penting, tempatkan denim baru Anda terpisah di sana dengan sendirinya dan tanpa tercampur pakaian lain.

Mengapa? Selama pencucian pertama, denim baru, terutama denim baru dengan pencucian gelap, memiliki kecenderungan untuk membocorkan lebih banyak warna.

Jika Anda memasukkan pakaian berwarna terang dengan pewarna yang luntur, warnanya mungkin akan keluar dengan semburat biru atau hitam. Untuk menghindari hal ini, kami sarankan untuk mencuci sendiri jeans baru Anda untuk pertama kalinya.

Cara Mengeringkan Celana Jeans 501

Jika tadi kita sudah membahas cara unik merawat dan mencuci celana ini, sekarang kita akan membahas cara mengeringkannya.

Pedoman yang paling penting adalah bahwa pengering tidak di izinkan. Faktanya, kami lebih jauh berpendapat bahwa pengering adalah musuh alami denim.

Pertimbangkan serat yang Anda keluarkan dari pengering setelah selesai. Bagaimanapun, kami menyarankan Anda melewatkan pengering dan sebagai gantinya mengeringkannya.

Apakah Anda menggunakan jemuran luar, rak pengering, atau hanya menggantungkannya di atas batang tirai shower Anda, pendekatan ini tetap pas dan mencegah penyusutan atau kain melengkung.

Balik jeans Anda dan gantung di tempat yang teduh untuk mencegah kantong memudar dan lembap. Nah, itulah cara perawatan celana jeans Levi’s 501. Semoga bermanfaat.

0 Komentar