Renovasi Fasilitas Sekolah Dari Himpunan Dana Siswa

0 Komentar

SMP Negeri 2 Jamblang, mampu memperbaiki berbagai fasilitas sekolah yang salah satunya berasal dari dana sedekah para siswa. Siswa juga diajarkan untuk ikut andil menjaga lingkungan sekolah.

Sedari remaja, para siswa di SMP Negeri 2 Jamblang sudah diajarkan nilai-nilai untuk bersedekah, karena hal tersebut akan bermanfaat bukan hanya bagi lingkungan, namun juga akan bermanfaat bagi diri sendiri, karenanya banyak siswa yang giat rajin bersedekah.

Sedekah yang dilakukan oleh para siswa, memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan proses pembelajaran, salah satunya mampu merenovasi lapangan sekolah, dan beberapa fasilitas lain yang sebagian dananya berasal dari hasil sedekah para siswa.

Baca Juga:Tumpukan Sampah Disamping Jalan Mengganggu PengendaraMenteri ATR BPN Datangi Rumah Warga Serahkan Sertifikat Tanah

Renovasi tersebut dilakukan pada tahun kemarin, setelah pergantian kepala sekolah. Karena bantuan dana sedekah dari siswa tersebut, dana bos bisa dialokasikan untuk hal-hal lain, seperti perawatan fasilitas sekolah dan pengadaan sarana pembelajaran tambahan.

Adanya program infaq atau sedekah bagi siswa, berhasil menumbuhkan rasa memiliki atas lingkungan sekolah mereka, sehingga himpunan dana yang terkumpul selain bisa menjadi tambahan dana renovasi fasilitas sekolah, tetapi siswa juga menjadi lebih merawat lingkungan sekolah.

0 Komentar