3 Aplikasi Remot TV Android Terbaik

3 Aplikasi Remot TV Android Terbaik
Foto : Bisnis.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak aplikasi remot TV apa saja yang bisa kalian unduh di android hingga iPhone.

Kemampuan smartphone Android terus berkembang. Ponsel tidak hanya dapat di gunakan untuk berkomunikasi,

tetapi juga dapat di gunakan untuk keperluan yang sebelumnya tidak terbayangkan, seperti berfungsi sebagai remote control televisi.

Baca Juga:Ini Air Mineral yang Baik Dikonsumsi! Mulai dari Aqua, Le Minerale hingga ClubIni Dia! Nokia Seri G 2023 Terbaru yang Punya Spek Cakep!

Awalnya, smartphone Android di desain sebagai remote control melalui jaringan WiFi. Namun, pengembang kini telah memasukkan IR Blaster pada perangkat Android sedemikian rupa sehingga beroperasi mirip dengan remote control tradisional.

Untuk menggunakan IR Blaster, Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi remote TV yang kompatibel di perangkat Android Anda.

Google Home

Google Home, yang menempati posisi pertama, adalah aplikasi Google Inc. yang juga menampilkan kemampuan jarak jauh TV resmi.

Perangkat lunak ini tidak menggunakan IR Blaster untuk mengontrol saluran di TV, melainkan perangkat unik yang di kenal sebagai Chromecast.

Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk melakukan streaming Hulu, YouTube, dan Netflix ke televisi Anda.

Anda juga dapat mengontrol volume dan memutar serta menghentikan program televisi menggunakan Beranda Google.

Anehnya, perangkat lunak ini tidak hanya kompatibel dengan smartphone Android, tetapi juga dengan iPhone dan iPad.

Baca Juga:Inilah, Celana Jeans Pria Distro yang Berkualitas Terbaik!Ini Dia Hp Nokia C Terbaru yang Dijual di Toko Online

Anda juga dapat menggunakan Beranda Google untuk mencari film, aktor, dan episode TV yang Anda sukai. Beranda Google telah di unduh 50 juta kali karena ini adalah aplikasi resmi.

Mi Remote controller

Selain dari Google, Xiaomi sedang mengerjakan aplikasi jarak jauh yang memungkinkan pelanggan mengubah pengontrol Mi Remote mereka menjadi remote TV.

Namun, untuk dapat menggunakan program tersebut, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa TV yang Anda gunakan adalah smart TV dengan koneksi WiFi. Jika tidak, Mi Remote Controller ini tidak akan berfungsi dengan TV Anda.

Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Videocon, Micromax, Onida, dan merek smart TV lainnya tidak diragukan lagi kompatibel dengan aplikasi ini.

Dan program ini tidak hanya untuk remote TV; itu juga dapat di gunakan sebagai remote DVD, proyektor, dan bahkan kamera.

Universal TV Remote – Twinone

Twinone adalah pengembang yang membuat program yang mudah di gunakan untuk remote TV Android.

Universal TV Remote, seperti program serupa lainnya, tersedia untuk di unduh di berbagai perangkat Android.

Namun, program ini mengalami masalah yang sama seperti banyak aplikasi jarak jauh lainnya karena tidak mungkin untuk mengontrol volume televisi.

Jika Anda bepergian dan menginap di hotel dan tidak dapat menemukan remote TV, Universal TV Remote mungkin merupakan alternatif yang sangat berguna untuk mengganti stasiun TV dengan mudah tanpa harus menekan tombol pada perangkat televisi.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa perangkat lunak ini tidak kompatibel dengan semua smartphone dan televisi Android, jadi Anda harus mencobanya terlebih dahulu.

Pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini satu juta kali. Program ini dapat di unduh secara gratis jika Anda ingin menggunakan Universal TV Remote.

Itulah, 3 aplikasi remot TV yang bisa kalian unduh di android hingga iPhone.***

0 Komentar