City Car Suzuki Splash, Harga Bekas Mulai dari Rp 80 Juta-an!

City Car Suzuki Splash, Harga Bekas Mulai dari Rp 80 Juta-an!
Foto : mobil123.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Suzuki adalah pembuat mobil Jepang yang telah memproduksi berbagai macam kendaraan untuk semua sektor pasar. Suzuki telah menciptakan sejumlah model city car yang awalnya terbilang sukses.

Suzuki Splash, mobil kota kompak yang di kembangkan oleh Suzuki India dan di impor secara keseluruhan untuk pasar Indonesia pada tahun 2009, adalah salah satunya.

Desain eksterior dan interiornya sporty, dan mesinnya adalah DOHC-VVT K12M berkapasitas 1.197cc.

Baca Juga:Intip! Perangko Kuno yang Dicari Kolektor Tahun 2022 hingga Kini!Nokia 7210 Supernova Harga Rp 300 Ribu-an! Intip Spesifikasinya!

Padahal, mengingat tenaga mesin kendaraan ini, ini adalah salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar.

Namun Suzuki Indonesia tidak lagi mengimpor kendaraan ini sejak 2014. Akibatnya, versi terbaru dari kendaraan ini tidak lagi tersedia.

Namun jangan khawatir, jika ingin membeli Suzuki Splash, mobil ini masih tersedia di pasar mobil bekas yang di jual di dealer dan showroom mobil bekas di seluruh Indonesia.

Spesifikasi

Suzuki membekali city car modern dari pabrikan Negeri Sakura ini dengan mesin tipe K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.197cc dan diameter 73,0 x 71,5 langkah.

Mesin yang memiliki kapasitas relatif kecil ini di sebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 85 Ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm.

Berdasarkan tenaga yang di hasilkan oleh mesin mobil ini, dapat di simpulkan bahwa mobil ini memiliki performa yang bertenaga. Kendaraan ini juga hadir dengan dua pilihan girboks: manual dan otomatis.

Selain itu, memiliki fungsi Multi Point Injection (MPI) yang membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dengan rasio kompresi 10.0:1 dan meningkatkan performa mesin dengan tarikan yang lebih lincah.

Baca Juga:Ini Dia! Nokia Communicator 9210 yang Jadi Hp Sultan di Jamannya!Heha Glamping, Camping Menakjubkan dengan Pemandangan Laut Biru

Suzuki tidak mengimpor model Suzuki Splash saat ini ke Indonesia sejak 2014. Di tahun yang sama, penjualan juga hanya berdasarkan persediaan yang tersisa di dealer resmi.

Apalagi, dalam perjalanannya, segmen kendaraan ini di geser sebagai penerus penjualan mobil kategori city car oleh Suzuki Ignis.

Mobil bekas Suzuki Splash masih tersedia di dealer dan showroom mobil bekas. Harganya cukup bervariasi. Mulai dari Rp 80 juta dan naik menjadi Rp 100 juta.***

0 Komentar