Polisi RW Diluncurkan Polres Kuningan

0 Komentar

Polda Jabar meluncurkan polisi RW, yang bertugas menjaga kamtibmas, menjaga rasa aman masyarakat di tingkat RW. Di Kuningan, kehadiran polisi RW dapat membantu petugas  bhabinkabtibmas, dengan membina 2050 rukun warga atau RW.

Polda Jabar meluncurkan polisi RW, yaitu polisi yang bertugas menjaga kamtibmas, menjaga rasa aman masyarakat di tingkat rukun warga atau RW.

Di Kuningan, launching polisi RW digelar dengan apel, di lapangan upacara mapolres, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga:Polda Jabar Launching Polisi RWPolsek Gempol Amankan 26 Botol Miras Dan 7 Knalpot Bising

Peluncuran ditandai dengan penabuhan gong oleh Forkopimda, diantaranya hadir Wakil Bupati, Kajari, Kapolres, serta Dandim. Apel juga dihadiri perwakilan Ketua RW.

Kehadiran polisi RW diharapkan bisa membantu petugas bhabinkabtibmas se-Kuningan. Kapolres AKBP Willy Andrian menugaskan 320 personil, untuk membina 2050 rukun warga atau RW.

Menurutnya, polisi RW berperan dalam mendeteksi permasalahan di masyarakat, sekaligus membantu pemecahan masalah atau problem solving.

Upaya ini menjadi langkah preventif dari segala potensi gangguan kamtibmas. Sehingga  permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan sebaik baiknya, dan tidak selalu berakhir dengan tindakan hukum.

0 Komentar