SEGERR CURUG CIMAHI BANDUNG – Tiketnya Murah Wajib Coba!

SEGERR CURUG CIMAHI BANDUNG - Tiketnya Murah Wajib Coba!
Sumber : Ilustrasi dari gabmarjan/Pixabay.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cimahi merupakan salah satu bagian dari wilayah Bandung. Memiliki banyak wisata alam, salah satunya Curug Cimahi. Kalian pernah kesini gak? Kalau belum cobain deh, seger banget…

Daya Tarik

Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi merupakan salah satu tempat wisata Air Terjun Bandung yang menurut kami layak untuk dikunjungi.

Akses mudah ke Curug atau Cimah Falls. Saya pikir banyak orang tidak tahu di mana itu. Mungkin Anda akan sering menjumpai air terjun ini saat liburan di Lembang. 

Baca Juga:Heboh di Jual City Car 250cc Dengan Harga Murah – Berani Beli?Bahasa Inggris Kamu Jelek? Kamu Bisa Translate Pake Ini Selain Google Translate

Di kutip dari Wikipedia, air terjun Curug atau Cimahi ini tingginya sekitar 87 meter. Ini adalah salah satu air terjun tertinggi di dan sekitar Bandung.

Nama air terjun Cimahi ini berasal dari nama Sungai Cimahi yang bersumber di Situ Lembang. Air Terjun Cimahi berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut dan suhunya bervariasi antara 18 hingga 22 derajat Celcius. 

Melihat lokasi air terjun ini, orang mungkin berpikir jauh dari keramaian. Sebenarnya tidak sama sekali. Lokasi air terjun ini cukup unik dan berada tepat di pinggir jalan utama.Tempat itu tersembunyi di balik bebatuan dan pepohonan. Namun ketika sampai di tempat tersebut, Anda merasa berada di tengah hutan dan masih alami. Hal ini di tambah dengan keberadaan kelompok kera liar yang cukup jinak menambah keunikan tempat ini.

Kalau kamu datang sore hari dan matahari sedang bersinar, kamu bisa menemukan pelangi di dekat air terjun, keren lho. 

Air Terjun Pelangi

Ilustrasi dari orangetigra / Pixabay.com

Nama Curug Cimahi merupakan nama lama. Sekitar tahun 2014, Perhutani yang mengelola tempat ini meluncurkan branding baru. Air Terjun Cimahi diiklankan sebagai Air Terjun Pelangi. Kemudian Alamat Curug Cimahi lengkapnya adalah di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Dulu tempat ini buka sampai larut malam. Di malam hari ada lampu warna-warni di belakang air terjun. Jadi terlihat bagus dan keren banget, lho?Tapi sayangnya lampunya sudah tidak menyala lagi. Ini sudah rusak. Padahal, jika dipelihara dan dirawat, besar kemungkinan akan menjadi ikon wisata unik di Lembang dan Bandung Barat.

Jadi kalau kamu berkunjung ke Air Terjun Pelangi (Cimahi Falls) karena ingin melihat lampu di balik air terjun, sudah hilang sekarang. 

Baca Juga:Masih Bingung? Simak Perbedaan TV Android dan Smart tvMobil City Car Terbaru 2022 – Jadi Mobil Terlaris Sepanjang Masa

Harga tiketnya yakni Rp 20.000, di tambah Rp 3000 untuk parkir motor. Gimana worth it gak?

Oke itu dia informasi terkait harga tiket Curug Cimahi. Semoga membantu.***

Writer : Muhammad Nauval RCTV

0 Komentar