Viral Video Penari Sintren Jadi Korban Kekerasan & Pelecehan Seksual

0 Komentar

Viral, potongan video penari sintren di Brebes, didorong hingga jatuh dari panggung viral di media sosial. Pihak penari sintren lalu melaporkan insiden tak mengenakkan ini ke polisi.

 Video viral berdurasi 34 detik ini menjadi viral dan ramai diposting di media sosial. Tampak dalam video, seorang wanita penari sintren tengah menari didampingi dua penari laki laki.Tidak lama, seorang penonton naik ke panggung. Saat sudah berada di atas panggung, pria berkaus putih ini tiba-tiba mendorong penari wanita (penari sintren) yang sedang berlenggak-lenggok. Dorongan ini membuat tubuh pemain sintren oleng dan mengenai penari laki-laki di belakangnya. Kedua seniman ini pun terjatuh dari panggung.

Ternyata, selain menjadi korban kekerasan, sekelompok seniman sintren juga mendapat perlakuan pelecehan sensual dari salah seorang penonton saat menggelar pentas di sebuah hajatan di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Usai mengadu ke polisi, para korban juga melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah.

Baca Juga:Mie Petruk, Enaknya Bikin KetagihanTrotoar Jalan Siliwangi Cukup Memprihatinkan

Para korban mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes. Kedatangan mereka didampingi Ketua Paguyuban Pekerja Acara Seni Kabupaten Brebes, Anom Panuluh dan diterima Sekretaris DP3KB, Rini Pujiastuti. Rini berjanji pihaknya akan mendampingi para korban pelecehan seksual tersebut hingga naik ke peradilan.

Diketahui, korban adalah TMO (32) yang merupakan penari sintren, kemudian PNC usia 20 tahun seorang penari, dan MSS usia 12 tahun yang merupakan anak dari ketua kelompok seni sintren. Mereka merupakan kelompok seni sintren Sanggar Aji Putra dari Desa Prapag Lor Kecamatan Losari Kabupaten Brebes. Atas aksi tersebut, pelaku dilaporkan ke Satreskrim Polres Brebes agar segera diproses dan mempertanggung jawabkan perlakuannya tersebut.

0 Komentar