Para Bhante Singgah Beberapa Hari Di Kota Cirebon

0 Komentar

Kota Cirebon menjadi lokasi persinggahan yang lama beberapa hari bagi para bhante thudong. Pemerintah daerah memastikan, di tanah wali ini masyarakat dapat menjunjung tinggi nilai toleransi, dengan kehadiran bhante, disambut antusias oleh warga dan diiringi dari warga muslim.

Puluhan bhante thudong, melakukan istirahat di kediaman Ketua Thudong Internasional. Kota Cirebon sendiri menjadi lokasi persinggahan yang lama bagi para bhante, sekitar beberapa hari kedepan, atau dijadwalkan sampai tanggal 20 Mei 2023.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon memastikan, Kota Cirebon yang merupakan tanah wali, masyarakatnya menjunjung tinggi nilai toleransi yang tinggi. Terutama Kota Cirebon yang terbentuk dari ragam budaya dan agama, atau akulturasi.

Baca Juga:Calhaj Lakukan Praktek Rangkaian Ibadah Haji32 Bhante Thudong Tiba Di Kota Cirebon

Sehingga diharapkan, bisa menjadi persinggahan yang nyaman bagi para bhante thudong. Untuk menelusuri tempat tempat religi seperti vihara yang ada dan juga lainnya.

Selama perjalanan atau ritual thudong, para bhante bahkan mendapat pengawalan dari mayoritas masyarakat muslim. Dan ini akan menjadi sejarah bagi negara Indonesia dan Cirebon yang menjadi bagian dari pelaksanaan ritual bhante thudong di Indonesia.

0 Komentar