32 Bhante Thudong Tiba Di Kota Cirebon

0 Komentar

32 biksu atau bhante thudong tiba di Kota Cirebon pada Kamis siang. Ada hal unik saat para biksu tiba di salah satu rumah di sekitar pembangunan, yakni alas kaki para bhante dilepas dan dicuci, hal itu sebagai bentuk bakti kepada para bhante.

Setelah berjalan kaki ribuan kilometer, yang melewati beberapa negara, mulai Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Sebanyak 32 bhante thudong, kini tiba di Kota Cirebon pada Kamis siang.

Dengan pengawalan dari Laskar Macan Ali, relawan, hingga TNI Polri, para bhante berjalan kaki di pusat Kota Cirebon. Melalui jalur Tuparev, menuju Jalan Cipto, dan diakhiri ke salah satu rumah di Jalan Pembangunan Kota Cirebon.

Baca Juga:Polres Ciko Terjunkan 141 Personel Untuk Pam GerejaPengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih

Ada tradisi yang menarik saat para bhante tiba, yakni melepaskan alas kaki, satu persatu ada ritual pencucian kaki.

Menurut Ketua Thudong Internasional, ritual cuci kaki bhante sebagai wujud bakti para umat untuk bhante yang sedang menjalankan ritual perjalanan menuju Candi Borobudur.

Rencananya, 32 bhante akan melaksanakan kegiatan selama beberapa hari. Sebelum nantinya melanjutkan perjalanan untuk merayakan puncak Waisak di Candi Borobudur Magelang.

0 Komentar