Sampah Menumpuk Di Pinggir Jalan

0 Komentar

Tumpukan sampah banyak ditemukan di pinggir jalan Desa Danamulya Kecamatan Plumbon. Selain bau, sampah tersebut juga sampai menutupi beberapa akses jalan.

Warga Desa Danamulya Kecamatan Plumbon terbiasa membuang sampah di pinggir jalan. Hampir di sepanjang akses jalan terlihat banyak tumpukan sampah yang memenuhi pinggir jalan.

Diantara penyebab yang membuat banyak warga membuang sampah di pinggir jalan karena dianggap mudah dari pada harus membuang ke TPS yang sudah di sediakan yang jaraknya cukup jauh.

Baca Juga:Aliran Sungai Slambitan TercemarPara Bhante Singgah Beberapa Hari Di Kota Cirebon

Untuk mengurangi tumpukan sampah, warga biasa membakar sampah yang menumpuk tersebut. Pasalnya menurut warga sekitar tidak ada andil pemdes untuk membersihkan area tersebut sehingga warga hanya bisa membakar tumpukan sampah tersebut.

Warga menyayangkan tidak adanya akses tps yang disediakan oleh pemdes dan juga tidak adanya petugas khusus untuk membersihkan area sampah yang menumpuk seperti di desa desa lain, sehingga menyebabkan sampah sampah semakin banyak akibat tidak kunjung dibersihkan.

0 Komentar