Bupati Cirebon Undang 32 Biksu Ke Pendopo

0 Komentar

Bupati Cirebon Imron mengundang 32 biksu atau bhante thudong ke Pendopo. Hal itu sebagai bentuk apresiasi karena pertama kali bertemu para bhante thudong yang singgah di Cirebon, dalam ritual thudong dari Thailand ke Candi Borobudur.

Sebanyak 32 bhante thudong, mendapat undangan dari Bupati Cirebon Imron, pada Sabtu pagi di Pendopo Jalan Kartini Kota Cirebon. Selama ritual thudong berjalan kaki dari Thailand menuju ke Candi Borobudur, cirebon menjadi salah satu daerah yang dilalui para biksu, dan singgah beberapa hari di Cirebon.

Imron mengapresiasi semangat para biksu yang masih sehat menjalankan ritual thudong. Sementara tujuan diundangnya para biksu ke pendopo untuk melakukan silaturahmi, karena baru pertama kali bertemu dengan rombongan biksu yang sedang melakukan tradisi thudong.

Baca Juga:Rekor, Harga Telur Tembus 33.000 PerkilogramWisata Akhir Pekan Di Kuningan Ramai

Dirinya merasa terharu, melihat antusias masyarakat yang melihat secara langsung setiap biksu melintas di jalan, maupun warga yang melihat melalui informasi media dan medsos, cukup toleran.

Selanjutnya, para biksu akan melakukan kegiatan di sekitar Vihara Welas Asih dan bersilaturahmi ke Keraton Kasepuhan Cirebon.

0 Komentar