Wisuda Akbar Angkatan Ke 3 SMP IT Al Marwat

0 Komentar

Komitmen mencetak siswa berprestasi di berbagai bidang, ditunjukan SMP Islam Terpadu Al Marwat Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Beragam prestasi yang diraih dipamerkan kepada orang tua siswa, dalam gelaran wisuda akbar.

SMP Islam Terpadu Al Marwat Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, menggelar haflah akhirussanah wisuda akbar tahfidz 1-5 juz dan pelepasan angkatan ke tiga, di Hotel Ayong Kuningan Minggu siang. Total terdapat 45 siswa yang diwisuda, dalam acara bertajuk bahagia menjadi generasi milenial yang merindukan Al-quran ini.

Para siswa yang diwisuda merupakan para siswa berprestasi di berbagai bidang, yang telah berhasil menjuarai banyak perlombaan baik tingkat lokal maupun nasional. Hal tersebut menunjukan dedikasi dan kerja keras luas biasa, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Baca Juga:Geliat Forum Duda Rangda Yang Aktif Dalam Kegiatan SosialGagal Ikuti Anugerah Kabupaten Kota Sehat Kemenkes

Sejumlah siswa berprestasi itu diantaranya Alexa Rahma Putri yang menjuarai lomba cipta komik digital tingkat nasional. Kemudian Aulia, yang meraih peringkat pertama lomba cerdas cermat kebangsaan, serta Fitri, yang menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Cirebon di bidang matematika dan ilmu pengetahu alam.

Tak hanya itu, masih banyak siswa lain yang berprestasi luar biasa di berbagai bidang, seperti bahasa, musik dan lain sebagainya. Hal yang membanggakan tersebut, membuat pihak sekolah memberikan penghargaan bagi para siswa terbaik, dalam wisuda yang dihadiri para orang tua siswa ini.

Keberhasilan para siswa, tak lepas dari dukungan dan bimbingan yang diberikan para guru, yang senantiasa memberikan pelajaran berkualitas, agar terus mendorong para siswa mencapai potensi terbaiknya.

Kepala SMP IT Al Marwat Didin Syamsudin mengaku bangga dalam wisuda kali ini, karena prestasi yang diraih oleh para anak didiknya, merupakan bukti nyata dari upaya kolektif sekolah dan siswa, dalam menciptakan lingkungan belajar, sehingga dapat membangun motivasi dan semangat kompetitif.

Dirinya berharap, para siswa yang telah lulus dapat terus mengembangkan bakat dan potensinya, agar lebih sukses dan berprestasi di masa yang akan datang, serta pihaknya berkomitmen menerapkan pendidikan berbasis kebutuhan siswa, yang hal itu sejalan dengan prinsip kurikulum merdeka belajar, sebagai pondasi di satuan pendidikan pondok pesantren yang baru tiga tahun didirikan ini.

Wisuda SMP IT Al Marwat digelar meriah, dengan menampilkan kebolehan dan kreasi seni para siswa. Dalam wisuda kali ini pun, para siswa mengucapkan rasa syukurnya kepada para orang tua, hingga mereka tak kuasa membendung air mata.

0 Komentar