Jenis Mobil City Car Terbaik dari Toyota – Mobil Listrik Termurah

Jenis Mobil City Car Terbaik dari Toyota - Mobil Listrik Termurah
Sumber : global.toyota
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – City car merupakan kendaraan untuk orang-orang kota, di desain dengan simple dan minimalis. Berikut ini jenis mobil city car terbaik dari Toyota. Di bekali dengan listrik no BBM. Penasaran kan?. Simak sampai habis!

Salah satu mobil listrik Toyota yang banyak di bicarakan orang adalah Toyota C+pod. Toyota C+pod merupakan mobil bertenaga baterai listrik dari Toyota atau biasa di sebut BEV (Battery Electric Vehicle). Mobil listrik ini di rancang khusus untuk jarak pendek.

Siapapun bisa mengendarainya, dari yang tinggal di pedesaan hingga yang tinggal di kota. C+pod pertama kali di luncurkan di Jepang pada 25 Desember 2020.

Baca Juga:Teman Auto Iri! Nih Mobil Mini Toyota Tiny C+pod – City Car Mini 20 JutaanSedang Viral! Mobil Mini Harga 20 Jutaan – Jangan Beli Motor Beli Ini Saja

Spesifikasi

Toyota telah mengembangkan mobil listrik ramah lingkungan, termasuk tipe C+Pod, yang menggunakan teknologi baterai sebagai penggeraknya.

Ukurannya relatif kecil dan bentuknya unik. Panjangnya 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Pada saat yang sama, radius belokannya sekitar 3,9 m, yang memungkinkannya bergerak bahkan di jalan sempit dan parkir dengan mudah.

Mobil kompak ini di bekali motor listrik magnet permanen 1RM atau permanen dengan tenaga maksimal 9,2 kW (setara 12,3 hp) dan torsi maksimal 56 Nm.

Dalam hal kecepatan, kecepatan pod C+ adalah 60 km/jam, yang di dukung oleh baterai lithium-ion 51 Ah / 177,6 volt / 9,06 kWh. Kisaran baterai sekitar 150 km (mode WLTC) dengan sekali pengisian daya. 

Selanjutnya C+ Pod mendukung pengisian daya standar, yang memudahkan pengisian daya di rumah dan di perjalanan. Kabel pengisi daya yang di sertakan (100/200 VAC) di hubungkan langsung ke stopkontak untuk pengisian daya. Keanggotaan layanan pengisian daya BEV/PHEV2 memungkinkan kendaraan untuk diisi dayanya di luar dealer Toyota menggunakan pengisi daya G-Station (sekitar 4.200 stasiun pengisian daya3) dan di stasiun pengisian standar mana pun di seluruh Jepang (sekitar biaya). 

Harga dari mobil ini hanya 20 jutaan saja. Gimana termasuk murah kan mobil mini dengan bertenaga listrik yang mumpuni siap bawa kamu kemanapun kamu mau.

Oke itulah informasi jenis mobil city car terbaik dari Toyota yakni Toyota Tiny C+pod.

0 Komentar