Warga Di Brebes Antusias Sambut Rombongan Biksu Thudong

0 Komentar

Rombongan biksu thudong dari Thailand tiba di Kabupaten Brebes, setelah menempuh perjalan dari cirebon untuk menuju Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah. Sejumlah petugas banser, turut menyambut kedatangan para biksu tersebut.

Puluhan anggota kepolisian dari Polres Brebes, melakukan penjagaan untuk mengamankan rombongan 32 biksu thudong, untuk menuju Candi Borobudur Jawa Tengah. Ikut membantu mengamankan kedatangan rombongan biksu thudong, sejumlah petugas banser yang juga menyambut kedatangan mereka.

Bahkan ratusan warga antusias menunggu kedatangan rombongan biksu thudong dari Thailand ini, dengan rela menunggu kedatangan mereka berjam-jam di pinggir jalan utama pantura Losari-Brebes arah ke Tegal. Warga berderet di pinggiran jalur utama pantura, baik sisi utara maupun selatan.

Baca Juga:Longsor Tebing Cimanis Desa Beringin TerparahImbas Tergerusnya Saluran Irigasi Sungai Cimanis

Ketua Forum Silaturahim Anak Bangsa Losari KH Abdul Muis Saha mengatakan, pihaknya bersama Yayasan Darma Mulya Losari Timur dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) NU Losari, telah mempersiapkan kedatangan 32 biksu thudong dari Thailand yang memasuki Jawa Tengah.

Abdul Muis menyebut, pihaknya bersama-sama masyarakat menyambut kedatangan 32 biksu thudong, sebagai bentuk toleransi dan penghormatan terhadap tamu, dan menyangkut persoalan kemanusiaan.

Dirinya menyebut sekalipun berbeda agama dan keyakinan, para biksu tersebut tetap saudara. Bahkan sebagai bentuk kemanusiaan, pihaknya membagikan sejumlah minuman kepada para biksu.

Di Kabupaten Brebes, rombongan biksu akan bertemu dengan para tokoh NU di gedung PCNU Brebes, sebelum melanjutkan perjalanan ke Borobudur.

0 Komentar