Yon Arhanud 14 Cirebon Gelar Latihan

0 Komentar

Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14 Cirebon menggelar latihan praktek lapangan. Diantaranya mengenai prosedur operasi, singkronisasi alutsista rudal dan radar, identifikasi sasaran, penguncian sasaran hingga simulasi penembakan sasaran.

Dalam rangkaian latihan collective training, Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14 Cirebon menggelar latihan praktek lapangan yang dilaksanakan di Bandar Udara Cakrabhuwana Kota Cirebon.

Ada 3 sesi latihan praktek yang dilakukan, diantaranya penggelaran alutsista rudal dan radar, sinkronisasi alutsista yakni rudal dan radar, serta prosedur pengendalian operasi. Mulai penangkapan sasaran, identifikasi sasaran, penguncian sasaran, sampai simulasi penembakan sasaran.

Baca Juga:Sungai Sukalila Dangkal Dan KumuhPenyerahan Draf Risalah Audit Sistem Kearsipan Pada 32 OPD

Digelarnya alutsista di sekeliling Bandar Udara Cakrabhuwana Cirebon untuk melindungi bandara tersebut dari serangan udara pesawat musuh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengoperasikan alutsista milik TNI AD yang semakin modern, maju dan canggih.

Selama pelatihan collective training ini, Batalyon Arhanud 14 mendatangkan instruktur dari Angkatan Darat Negara Inggris atau British Army, untuk melatih prajurit Yon Arhanud 14 yang sangat berpengalaman di medan perang. Sehingga diharapkan seluruh prajurit Yon Arhanud 14 Cirebon lebih profesional dalam mengawaki alutsita rudal starstreak.

0 Komentar