Sungai Sukalila Dangkal Dan Kumuh

0 Komentar

Sungai sukalila, Kota Cirebon, kondisinya dangkal dan kumuh. Tingkat sedimentasi juga terbilang tinggi sehingga diperlukan upaya normalisasi.

Kondisi sungai atau kali sukalila, yang mengalir di Kota Cirebon, cukup prihatin. Di lihat dari atas jembatan di sekitar Jalan KS Tubun, aliran air sungai sukalila cukup kotor berwarna abu abu pekat.

Bahkan tidak hanya airnya yang kotor dan kumuh, sungai sukalila juga terlihat dangkal. Material lumpur dan juga sampah menumpuk membuat pemandangan sungai buruk.

Baca Juga:Penyerahan Draf Risalah Audit Sistem Kearsipan Pada 32 OPDAda Titik Amblas Di Jalan Sukalila Selatan

Warga sekitar mengaku, tidak sedikit warga yang sengaja membuang sampah berbagai jenis ke sungai. Sehingga menyebabkan pendangkalan sungai cepat terjadi, dan menjadi penyebab aliran airnya terkendala, warga mengaku kondisi seperti ini sudah seharusnya dilakukan pengerukan atau normalisasi.

Sementara dari papan yang ada di sekitar bantaran sungai, menjadi kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung. Sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu prioritas kegiatan BBWS untuk normalisasi sungai sukalila.

0 Komentar