Segarnya Jus Tomat Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat yang Belum Kamu Tahu, Simak Apa Saja Manfaatnya

Segarnya Jus Tomat Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat yang Belum Kamu Tahu, Simak Apa Saja Manfaatnya
Jus Tomat (Foto : Elise Bauer/ Simply Recipes)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Nikmatnya jus tomat, rupanya bisa memberikan manfaat bagi kesehatan, loh.

Segarnya jus tomat dan efeknya yang cukup mengenyangkan, bisa jadi alternatif pilihan untukmu dalam mengonsumsi tomat.

Sebenarnya, tomat bisa kamu konsumsi langsung tanpa mengolahnya menjadi jus. Bisa juga di olah menjadi bentuk masakan.

Baca Juga:Segera Borong Kopi Hitam Tanpa Gula, Ternyata Punya Khasiat untuk Kesehatan Tubuh Juga Wajah LohBiar Gak Bosan, Pergi Aja ke Glamping Ciwidey Terbaik 2019, Segini Harga Tiket ke Glampingnya

Namun dengan menjadikannya dalam bentuk jus, maka akan jadi lebih nikmat dan juga dapat melepas dahaga.

Manfaat Jus Tomat

Berikut ini ada beberapa manfaat yang akan kamu rasakan dari mengonsumsi minuman ini yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Dapat Melindungi Jantung

Jus Tomat di sinyalir dapat melindungi jantung dari penyakit kronis sebab terdapat kandungan kalium, vitamin C, vitamin E dan likopen.

Konon kandungan tersebut bisa menjadi membantu mengurangi resiko penyakit jantung sebab kandungan di dalam tomat akan menjadi efek anti inflamasi dan membantu mengurangi kandungan kolestrol dalam darah.

2. Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat selanjutnya dari jus tomat yaitu bisa menurunkan berat badan. Bagaimana bisa? Efeknya yang bisa memberikan rasa kenyang, dapat membuatmu dapat mengontrol berat badan namun dengan cara yang sehat.

Apalagi, kandungan kalorinya pun rendah sehingga buat kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan, bisa mengonsumsinya.

3. Memberikan Efek Sistem Kekebalan Tubuh

Tomat juga di percaya memiliki kandungan antioksidan yang akan memberi manfaat untuk kekebalan tubuh.

Baca Juga:Meski Masa Lalu, HP Nokia Flip Jadul Ini Pernah Memberi Kenangan Manis Untukmu, Mana yang Pernah Jadi Milikmu?Pengen Gak? Daftar Harga Toyota Rush Bekas Ada yang di Bawah 100 Juta Nih

Lalu, kandungan karoteoid berupa likopen dan beta karoten, bisa mengubah protein dalam proliferasi sel dan diferensiasi sel sambil mengambil zat radikal bebas.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Mungkin mendengar penyakit kanker akan terasa mengerikan. Namun ternyata penyakit ini konon bisa di turunkan resikonya dengan mengonsumsi jus tomat.

Kandungan likopen di dalamnya, bisa memberikan efek anti inflamasi yang bisa menurunkan resiko kanker.

5. Sebagai Anti Penuaan

Kandungan karotenoid dalam jus tomat konon di percaya dapat menjadi anti penuaan yang bisa membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Selain itu, dapat juga memberi manfaat untuk meningkatkan regenerasi sel yang bisa memberikan efek untuk memperlambat terjadinya penuaan.

6. Melancarkan Pencernaan

Jus tomat juga bisa memberi manfaat untuk melancarkan pencernaan, loh. Sebab di dalam buah tomat terkandung serta yang bisa mencegah terjadinya sembelit.

Nah, untuk kamu yang ada masalah pencernaan, segera konsumsi jus tomat ya agar pencernaan menjadi lancar.

7. Menjadi Elektrolit Bagi Tubuh

Setelah berolahraga, meminum jus tomat konon dapat berfungsi sebagai zat elektrolit bagi tubuh.

Fungsi elektrolit tersebut untuk memperbaiki otot juga komunikasi sel, yang akan memulihkan kondisi tubuh pasca olahraga.

Demikian, itulah beberapa manfaat dari jus tomat. Agar manfaatnya lebih terasa, sebaiknya konsumsi jus tomat utuh dengan gula yang sedikit atau tanpa menggunakan gula.

0 Komentar