Wagub Uu Dibuat Takjub Saat Kunjungi Surabraja

0 Komentar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum, dibuat takjub saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Cirebon. Dirinya mendatangi sebuah perusahaan berbasis pesantren, seluruh pekerjanya merupakan penduduk lokal, dan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar. Ingin tahu seperti apa, berikut liputannya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum, menggelar kunjungan kerja ke perusahaan Siradj Badawi Tjukup Rupiah PT SBCR atau Surabraja, di Desa Kasugengan Kidul Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Minggu pagi.

Kunjungan bertajuk peningkatan kapasitas leadership dan managerial menuju era digitalisasi ekonomi bisnis ini, dihadiri founder, seluruh jajaran direksi, serta para karyawan.

Baca Juga:Turnamen Catur Surangga Jaya “Sakti Cup 1”Turnamen Sepakbola Sixfeo Desa Gebang Kulon

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor dua di Jawa Barat ini dibuat takjub, karena dirinya mengetahui bahwa Surabraja didirikan oleh jebolan pesantren, yang mampu mendirikan perusahaan berkelanjutan hingga berusia 60 tahun. Hal ini tentunya sesuai visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni pesantren mampu menghasilkan produk untuk masyarakat.

Atas nama pemerintah dirinya mengucapkan terima kasih, karena Surabraja telah membantu ekonomi masyarakat sekitar, mengingat karyawan yang berjumlah 500 orang seluruhnya merupakan penduduk lokal. Pihaknya akan memberikan penghargaan, karena hal itu membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Sementara itu, Ketua Komite Keluarga PT SBCR Abdul Qodir mengaku, kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat ke perusahaannya, memberikan motivasi agar terus berkarya dan berkembang. Pihaknya concern terhadap penyerapan tenaga kerja lokal, mulai dari bermitra dengan petani dalam hal bahan baku, penggunaan teknologi produksi, hingga penerapan aplikasi teknologi penjualan berbasis digital, seluruhnya menggunakan tenaga lokal.

Meski seluruhnya berbasis local, namun pihaknya secara kualitas mampu bersaing. Dirinya meyakini, basis ekonomi dengan peduli terhadap masyarakat sekitar, mampu menumbuhkan ekonomi dan dapat terus berkembang.

Saat ini, produk yang dihasilkan PT SBCR atau Surabraja, sudah hampir menjangkau seluruh pelosok nusantara. Bahkan tidak mungkin, dalam waktu dekat akan menembus pasar ekspor, mengingat akan mengikuti pameran industri yang digelar di Mesir.

0 Komentar