Data Kemiskinan Di Weru Lor Masih Belum Terverifikasi 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon menyoroti masih banyaknya data masyarakat miskin yang belum terverifikasi. Wabup ayo dorong percepatan verfak agar bantuan masyarakat miskin bisa dilakukan tepat sasaran.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih menyoroti masih adanya masyarakat miskin di Desa Weru Lor Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon yang belum terverifikasi. Dari 96 keluarga miskin, Ayu memaparkan baru 71 keluarga miskin yang terverifikasi.

Verifikasi dan validasi data menjadi kunci agar Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa menggelar dan memberikan bantuan kepada masyarakat secara tepat sasaran. Terlebih kemiskinan di Kabupaten Cirebon masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah. 

Baca Juga:Masalah Sampah Pesisir Berlarut-LarutRibuan Hektar Lahan Sawah Tersendat Pengairan 

Menurut Ayu, kemiskinan memberikan dampak yang besar terhadap sektor lain, diantaranya kesehatan, pendidikan, dan sektor lain yang berdampak pada kondisi keluarga pra sejahtera

Sementara, Ayu juga mendorong agar pihak-pihak terkait untuk segera memaksimalkan upaya verifikasi dan validasi secara real. Agar pemerintah bisa menghitung dan memastikan upaya penanganan bisa dilakukan tepat dan terukur

0 Komentar