Pelajar Dan Warga Kolaborasi Peduli Lingkungan Hidup

0 Komentar

Pelajar di SMP 7 Kota Cirebon, bersama warga berkolaborasi untuk peduli terhadap lingkungan hidup. Dengan edukasi untuk penghijauan, belajar memilah dan pemanfaatan sampah.

Menjelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada 5 Juni, pelajar di SMP 7 Kota Cirebon, bersama warga di lingkungan RT maupun RW, berkolaborasi untuk peduli terhadap kondisi lingkungan. Dengan memanfaatkan lahan dan sarana warga, para pelajar diberi edukasi mengenai biopori, untuk penyerapan air.

Selain itu menyerahkan bibit pohon yang akan ditanam untuk upaya melakukan penghijauan, serta edukasi pemilahan sampah hingga memanfaatkan sampah yang masih bisa didaur ulang. Dan bisa menjadi nilai ekonomis, sementara sampah organik bisa dijadikan pupuk.

Baca Juga:Jangan Ada Lagi Istilah Kadrun Dan Kampret Dalam PemiluDiskominfo Dan KPID Jabar Gelar Seminar Pengawasan Penyiaran Jelang Pemilu

Sekolah yang juga menunjuk siswa untuk jadi ikon peduli lingkungan. Mensosialisasikan kepada masyarakat, pentingnya menjaga lingkungan untuk merawat bumi.

Diharapkan, para pelajar dan warga sekolah, dapat menerapkan pendidikan tentang kecintaan terhadap lingkungan hidup. Untuk melestarikan lingkungan yang sehat.

0 Komentar