Diskominfo Dan KPID Jabar Gelar Seminar Pengawasan Penyiaran Jelang Pemilu

0 Komentar

Diskominfo dan KPID, Jawa Barat road show menggelar seminar pengawasan siaran menjelang pemilu 2024 salah satunya di RCTV pada Senin pagi. Hal tersebut dalam peringatan hari penyiaran daerah 2023, dan memberi edukasi kepada masyarakat untuk sama sama bisa mencegah informasi hoax.

Dalam peringatan Hari Penyiaran Daerah Jawa Barat 2023, Diskominfo Jawa Barat, dan juga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jabar, mengadakan seminar secara road show ke beberapa wilayah di Jawa Barat. Salah satunya dilaksanakan di RCTV Cirebon pada Senin pagi.

Hadir dalam seminar ini Ketua KPID Jabar, perwakilan Diskominfo Jabar, Kepala DKIS Kota Cirebon, para narasumber, Penanggung Jawab RCTV. Serta para peserta seminar dari kalangan mahasiswa dan umum.

Baca Juga:Seblak Cobek RafaelPolsek Kesambi Amankan Pemuda Yang Bawa Sajam

Seminar yang mengusung tema pengawasan siaran menjelang pemilu 2024. Sehingga lembaga penyiaran atau media mengedepankan kepentingan publik, bukan salah satu kelompok, serta memberi edukasi yang positif agar masyarakat bisa memilih dan menentukan pilihan yang baik dalam pemilu 2024.

Selain sebagai upaya edukasi, media juga menjadi bagian penting untuk menjunjung nilai demokrasi dan implementasinya. Serta mencegah informasi atau berita hoax.

0 Komentar