DLH Bersihkan TPS Liar Astanamukti

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon akhirnya mengangkut sampah di TPS liar di Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. TPS itu lama dibiarkan menumpuk dan sangat mencemari lingkungan serta menganggu pengguna jalan di exit Tol Kanci.

Satu unit eskavator ini, diterjunkan untuk membersihkan sampah di tempat pembuangan sampah TPS liar Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Tumpukan sampah ini sangat mencemari lingkungan dan menganggu pemandangan di exit Tol Kanci ini.

Setidaknya, 17 dumptruck disiapkan untuk mengangkut tumpukan sampah ini. Pasalnya, volume sampah ini sudah bertahun tahun dibiarkan dan terus menggunung.

Baca Juga:DLH Berikan Bak Sampah di TPS LiarPemdes Kedungjaya Resmikan Baperkam di RW 9

Kuwu Desa Astanamukti, Durohman mengatakan, pihaknya berkoordinasi pada Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pengurasan sampah di TPS liar. Ke depan diharapkan tidak adalagi warga desa maupun desa sekitar yang membuang sampah di sembarang tempat.

Sementara itu, rencananya tahun ini kuwu pun akan menambah dua TPS sementara yang dibangun di dua blok Desa Astanamukti yang penduduknya cukup banyak.

0 Komentar