Petugas Sidak Pembangunan Pabrik Disinyalir Belum Berizin

0 Komentar

Petugas gabungan dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Tata Ruang atau DPSDATR dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, melakukan sidak pembangunan pabrik PT Ming Xing di wilayah kerjanya.

Lahan peruntukan pabrik PT Ming Xing yang keberadaanya di Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, mendapat kunjungan lapangan oleh tim gabungan dari Dinas PSDAPR dan Dinas PMPTSP Kabupaten Brebes. Hal itu menyusul adanya aktivitas pendirian pagar panel namun dugaan belum melengkapi izin, salah satunya persetujuan bangunan gedung atau PBG.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Kabupaten Brebes, Afroni kepada awak media menyebut kunjungannya memastikan adanya aktivitas dan lokasi.  Sehingga bisa menyimpulkan, sesuai dengan lokasi proyek pembangunan PT Ming Xing dan berdasarkan sistem validasi data diketahui memang belum terbit PBG, tapi informasi dari teman di Dinas PU dalam proses.

Baca Juga:DLH Bersihkan TPS Liar AstanamuktiDLH Berikan Bak Sampah di TPS Liar

Dari hasil pantauan di lapangan nantinya akan dikoreksi pada hari Senin serta mengundang dari pihak yang bersangkutan. Dan berharap dari hasil tersebut ada keterangan lengkap yang bisa disampaikan dan bisa langsung diambil keputusan untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara, Kades Losari Lor, Nurohman, mengaku pihaknya belum menerima pemberitahuan ataupun sosialisasi pendirian PT Ming Xing, bahkan ia mengaku tidak tahu akan berdiri pabrik apa.

Harapannya, pihak pabrik segera melakukan sosialisasi di lingkungannya agar mengetahui nantinya produk apa yang akan dijalankan pabrik tersebut dan bisa menyerap tenaga kerja dari desanya.

Dari bidang tata ruang DPSDAPR Kabupaten Brebes, bahwa lokasi pembangunan pabrik PT Ming Xing sudah sesuai peruntukan kawasan industri yang bisa dilihat dari aplikasi yang dimiliki dinas tersebut.

0 Komentar