Pesona Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung, Bisa Buat-mu Tersipu

Pesona Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung, Bisa Buat-mu Tersipu
Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung/Backpacker Jakarta
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa sih yang gak tau Kawah Putih? di dalam Bahasa Sunda biasa di sebut Talaga Bodas. Di area tersebut ada sebuah danau yang letaknya dekat lereng Gunung Galunggung. Danau tersebut di namai, Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung. Merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Garut, Jawa Barat karena menawarkan pemandangan alam yang indah di mata.

Objek wisata Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung ini merupakan telaga yang terbentuk di bekas kawah Gunung Talaga Bodas sebelumnya. Masih ada aktivitas vulkanik di kawah ini, namun tidak berbahaya dan aman untuk dikunjungi. Kawah Talaga Bodas menawarkan keindahan alam yang luar biasa mulai dari danau putih kehijauan yang tampak eksotis hingga hutan lebat di sekitarnya sampai pegunungan yang menawan. Pengunjung dapat berkeliling kawah dan menikmati keindahan kawah Talaga Bodas. Pemandangannya yang mempesona nan menenangkan.

Berada tepat di sebelah hutan dan pegunungan hijau yang indah. Penduduk setempat Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung memanfaatkan air secara ekstensif sebagai sumber mata air panas dan obat-obatan. Selain itu, pengunjung dapat mendengar nyanyian alam yang merdu dan menarik energi positif dari gunung ini. Kamu akan melewati jalan yang terdapat kebun teh, tomat, kol, timun dan lainnya. Sepanjang jalan Anda akan bertemu banyak petani yang sedang berada di kebunnya. Kamu juga akan merasakan sejuknya udara di sini, karena terdapat banyak pohon di sepanjang jalan.

Baca Juga:Alasan Mengapa 9 Merek Smart TV Terbaik Ini Paling Top dan Jadi IdamanTIPS n TRICK : Mendapatkan Harga Honda Brio 2021 – Terbaik, NO Lecet!

Tarif dan Layanan Bagi Pengunjung

Kamu bisa menempuh jalanan gunung yang tinggi dan terdapat juga jurang, jadi harus berhati-hati dan pastikan kendaraanmu memadai. Untuk tiketnya hanya Rp 17.500,00/orang dan kamu sudah bisa menikmati indahnya Talaga Bodas. Setelah membeli tiket, kamu bisa parkir kendaraan dan untuk menuju Kawah Talaga Bodas kamu akan menempuh jalan sepanjang 1 kilometer. Di dekat parkiran kamu akan melihat banyak tukang ojek, untuk naik ke Talaga Bodas tanpa lelah berjalan kaki.

Yang asik ditempat ini, banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Foto kamu akan terlihat bagus, karena pencahayaan di kawah ini sangat bagus. Di samping kawah, terdapat tempat untuk berenang juga, airnya sangat jenih serta aman. Gimana, tertarik berkunjung ke Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung?

0 Komentar