Gaul Nih! 3 Rekomendasi Smart Car Electric yang ramah lingkungan.

Foto: Smart car electric/bisnis.com
Foto: Smart car electric/bisnis.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Gaul Nih! 3 Rekomendasi Smart Car Electric yang ramah lingkungan.

Semakin berkembangnya teknologi di industri otomotif, maka dari itu semakin sering kita menemukan pembaharuan-pembaharuan di produknya.

Banyak juga pabrik-pabrik otomotif yang kini membuat mobil pintar yang bertenaga listrik.

Mengapa menggunakan mobil tenaga listrik? Karena sekarang permasalahan dunia adalah global warming.

Baca Juga:Unik Bentuknya! Selain Dodol, Ternyata Ada Makanan Khas Kabupaten Garut Jawa Barat: Burayot.Gila Sama Harganya! Punya Fitur Unggulan Dengan Harga Terjangkau. Harga Honda Brio RS Gak Bikin Katong Kering.

Khususnya di daerah perkotaan, Masalah no satu adalah kemacetan dan polusi udara. Hal ini tentunya di karenakan kepadatan penduduk dan banyaknya pengguna jalan raya yang lebih memilih menggunakan angkutan pribadi daripada angkutan umum.

Karena itu, beberapa pabrikan mobil pun berlomba-lomba untuk memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan dan tentunya juga dapat mengatasi kemacetan perkotaan.

Mobil pintar bisa menjadi pilihan yang tepat, selain itu kalian tidak perlu lama-lama mengantri di SPBU.

Karena menggunakan teknologi listrik.

Untuk itu kalian harus baca artikel berikut ini mengenai 3 rekomendasi Smart Car Electric yang ramah lingkungan.

3 Rekomendasi Smart Car Electric yang ramah lingkungan.

Toyota C+Pod

Mobil pintar yang ada di urutan pertama yaitu Toyota C+ Pod. Mobil listrik ini akan di luncurkan pada awal tahun 2022 di Indonesia, mobil ini merupakan mobil listrik ramah lingkungan yang di buat oleh pabrik Toyota.

Kendaraan roda empat ini pastilah bertenaga baterai ultra kompak atau battery electric vehicle (BEV) ini memiliki dua tempat duduk.

Toyota merancang C+Pod sebagai perangkat mobilitas bagi orang-orang yang sering bepergian ke tempat-tempat dengan jarak yang relatif dekat.

Baca Juga:Bak Hamparan Batu Giok! Pesona Pantai Manalusu Cigadog, Yang Bisa Jadi Referensi Berlibur Anda Jika Berada Di Garut.Kuy Merapat! Intip Spesifikasi Dari Mobil City Car Wuling Pesaing Brio Nih Biar Kaya OPPA-OPPA Korea.

Ukuran C+Pod adalah panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm.

Selain itu, mobil ini dapat mencapai putaran sekitar 3,9 m, yang memungkinkannya bergerak bahkan di jalan sempit dan parkir dengan mudah.

Bukan hanya itu, mobil kompak ini di bekali motor listrik magnet permanen 1RM atau magnet permanen dengan tenaga maksimal 9,2 kW.

Atau setara 12,3 hp dan torsi maksimal 56 Nm. Dan pod C+ memiliki kecepatan berkendara mencapai 60 km/jam.

Dan juga di dukung oleh baterai lithium-ion 51 Ah / 177 dengan 0,6 volt / 9,06 kWh. Kisaran baterai sekitar 150 km per pengisian daya (mode WLTC).

Jika kamu ingin memiliki smart car ramah lingkungan ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp224,7 juta untuk Toyota C+Pod tipe X.

Sedangkan untuk Toyota C+Pod tipe G Rp233,7 juta.

Wuling GSEV

Selanjutnya hadir Wuling GSEV. Mobil pintar mini ini pertama kali di pamerkan di GIIAS 2021.

Mobil yang sudah memiliki lima generasi ini bagus untuk di gunakan sehari-hari.

Karena memiliki empat kursi serta memiliki jarak tempuh 120-300 km dan mendukung pengisian baterai sederhana dan pengisian cepat.

Selain itu, Wuling GSEV di lengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, parkir otomatis, dan fungsi multimedia dengan perintah suara.

Keselamatan berkendara juga menjadi fokus utama bagi GSEV, karena di topang oleh rangka yang stabil dan memiliki airbag juga.

Selain itu, keamanan baterai GSEV di jamin berkat uji ketahanan tinggi, standar tahan air IP68, dan sistem manajemen baterai cerdas.

Jika ingin mendapatkan mobil pintar mungil ini, Anda perlu menyiapkan budget Rp 60-120 juta.

Toyota coms

Mobil pintar selanjutnya adalah Toyota Coms. Berbeda dengan dua mobil sebelumnya, mobil ini hanya memiliki konfigurasi satu penumpang.

Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam sekali pengisian daya dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam sedangkan top speed bisa mencapai 60 km/jam.

Untuk harganya, smart car ini di banderol dengan harga Rp146 jutaan.

Demikian informasi mengenai 3 Rekomendasi Smart Car Electric yang ramah lingkungan.

0 Komentar