Udah Imut, Menggemaskan Pula, Siapa Lagi Kalau Bukan “Si Mini” Smart Car Mercedes yang Punya Harga Setara Fortuner, Ini Keunggulannya!

Smart Car Mercedes/Lifepal
Smart Car Mercedes/Lifepal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kecil-kecil cabe rawit, mungkin julukan tersebut sangatlah cocok untuk Smart Car Mercedes.

Pasalnya, meski memiliki ukuran yang sangat mini dan hanya muat untuk dua penumpang, harga mobil ini setara dengan Fortuner loh.

Apakah kamu juga kaget mendengarnya? Dan apakah kamu penasaran apa yang membuat harga mobil ini mahal?

Baca Juga:Ada Apa Saja Sih di Obyek Wisata Darajat Pass Kabupaten Garut Jawa Barat? Penasaran? Cek di Sini Harga Tiket dan Wahananya di Sini!Yuk Kenalan Sama Mobil Wuling City Car yang Berani Bersaing Harga Dengan Mobil Mahal, Harga Terjangkau Bisa Dapat Fitur Canggih

Tentunya harga tersebut datang karena keunggulan-keunggulan yang di miliki oleh si imut Smart Car Mercedes ini.

Mobil ini di lengkapi dengan beragam fitur canggih yang akan menemani perjalananmu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Selain itu, spesifikasi yang ada pada mobil ini pun sangatlah unggul loh guys, jadi kamu jangan hanya terpatok oleh kursi penumpang dan ukuran mininya saja yaa.

Dari pada pusing mikirin apa saja spesifikasi unggul yang ada pada mobil Smart Car Mercedes ini, yuk langsung saja lihat ulasan di bawah ini!

Harga dan Spesifikasi Smart Car Mercedes

TipeHarga
Smart Fortwo PrimeRp427 juta
Smart Fortwo PerfectRp439 juta
Smart Brabus FortwoRp471 juta
Smart Brabus Fortwo XclusiveRp490 juta
Smart Fortwo Tailor MadeRp510 juta
Smart Fortwo Electric DriveRp518 juta
Smart Fortwo PassionRp408 juta
Smart Fortwo StandardRp393 juta
Smart Fortwo Cabrio StandartRp 469 juta
Smart Fortwo Cabrio PassionRp 476 juta
Smart Fortwo Cabrio PrimeRp 493 juta
Smart Fortwo Cabrio PerfectRp 498 juta
Smart Brabus CabrioRp 510 juta
Smart Brabus Cabrio XclusiveRp 512 juta
Smart Cabrio Tailor MadeRp 530 juta
Smart Fortwo Cabrio ElectricRp 546 juta

Spesifikasi Smart Car Mercedes

Kalau kamu tertarik untuk memiliki mobil ini, sebaiknya ketahui dulu seperti apa spesifikasinya. Berikut ini informasi spesifikasi mobil Smart Fortwo: 

SpesifikasiDetail
DimensiPanjang: 2,695 meterLebar: 1,559 meterTinggi: 1,565 meter
Mesin999 cc 3 silinder61 horsepower, torsi 88 Nm
Fitur keamananPengereman ABS, EBD, dan BAHill Start Assist Electronic Stability Program

Kelebihan Smart Car Mercedes

Di bandingkan jenis mobil lainnya, mobil ini memiliki keunggulan. Keunggulan atau kelebihan dari mobil ini adalah: 

1. Desain minimalis

Kalau kamu mementingkan tampilan mobil, maka mobil ini bisa jadi pilihan. Desain mobil ini minimalis namun tetap tampak mewah. Selain itu, karena merupakan mobil berdesain minimalis, mobil ini juga cocok di pakai berkendara di jalanan yang macet. 

Baca Juga:BIKIN HEBOH!! Honda Brio Bekas 70 Juta Laku Keras di Pasaran, Spesifikasi Masih Unggul dan Fitur Canggih, Ini Penyebab Utamanya!SEMAKIN DI DEPAN! 5 Pilihan Mobil City Car Paling Irit Ini Siap Menemani Perjalananmu Kemanapun, Harganya di Bawah 100 Jutaan

2. Hemat bahan bakar

Fortwo dil engkapi dengan fitur mild hybrid. Fitur ini membuat Fortwo menjadi lebih irit bahan bakar, sehingga kamupun bisa lebih berhemat. 

3. Harganya terjangkau

Meskipun di produksi oleh Mercedes-Benz yang notabene adalah merek kendaraan mewah, harga Fortwo tetap terjangkau. Apalagi kalau di bandingkan dengan mobil Mercy lainnya yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. 

4. Fitur keselamatan yang lengkap

Mobil ini juga di lengkapi dengan fitur keselamatan mobil yang lengkap. Sehingga, keamanan kamu akan lebih terjaga ketika berkendara dengan mobil ini. 

Sejarah Smart Car Mercedes

Cerita di mulai pada tahun 1992 ketika Nicholas Hayek dari pembuat jam Swiss Swatch membuka percakapan dengan Volkswagen (VW).

Saat itu, Nicholas Hayek berencana mengembangkan mobil mikro-modern dengan penggerak hybrid atau elektrik. Sayangnya, perbincangan dengan VW tak membuahkan secercah harapan.

Hal ini mendorong Hayek untuk mencari opsi alternatif dan bekerja sama dengan produsen lain. Mercedes-Benz pun menilai konsep yang di hadirkan Hayek memiliki prospek yang bagus dan berencana untuk mengimplementasikannya.

Pada tahun 1994, Hayek mendirikan Micro Compact Car AG (MCC) di Biel, Swiss, sebagai anak perusahaan Daimler-Benz dan Société Suisse de Microélectronique et d’Horlogerie (SMH SA).

Saat perusahaan di dirikan, MCC merasa konsep kendaraan listrik atau hybrid tidak masuk akal. Hayek kecewa dan memutuskan keluar dari proyek tersebut.

Singkatnya, Daimler-Benz melanjutkan proyek Smart Fortwo, meski dengan mesin bensin. Pada dasarnya, banyak dari rencana yang di terapkan di awal pendirian Swatch tidak menghasilkan pengenalan kendaraan listrik atau hibrida. 

Smart Fortwo Gen 1 / W450

Empat tahun kemudian, pada tahun 1998, Daimler-Benz menghadirkan Smart Fortwo generasi pertama dengan kode bodi W450 di Paris Motor Show. Model yang di jual memiliki dua pilihan yakni coupé dan sedan.

Variannya terdiri dari tiga varian yaitu Pure, Pulse dan Passion. Pure adalah versi terendah yang hadir dengan velg dan audio saja.

Meski Pulse memiliki atap kaca panoramik dan paddle shifter. Kemudian Passion memiliki fitur yang lebih luas seperti AC dan transmisi otomatis atau sequential.

Menurut literatur yang di temukan oleh Carmud, Smart Fortwo di produksi di pabrik Daimler-Benz dan Smartville milik Swatch di Hambach, Prancis. 

Dimensi Smart Fortwo Gen 1 / W450

Mengapa mobil ini di sebut mobil kecil? Jika melihat dimensinya, Smart Fortwo memang mungil. Panjangnya hanya 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,5 meter. Bobotnya sendiri hanya 730 kg. Di bagian jok, Smart Fortwo di katakan memiliki jok H-point, dengan jok belakang di mundurkan 15 cm. 

Mesin Smart Fortwo Gen 1 / W450

Karena kekompakannya, mesin yang akan di angkut otomatis berukuran kecil. Smart menawarkan pelanggannya 2 pilihan mesin.

Mesin pertama memiliki perpindahan 599 cm³, 3 silinder dan 3 opsi. Yang pertama menghasilkan 45 hp, yang kedua 51 hp dan yang ketiga 61 hp.

Pilihan mesin selanjutnya adalah diesel 799 cc, 3 silinder dan turbocharged bertenaga 41 hp. Tenaga itu di kirim ke roda belakang buatan Getrag melalui transmisi manual otomatis 6 kecepatan, di mana semuanya di kendalikan oleh komputer elektro-hidraulik, sehingga tidak perlu pedal kopling.

Kalau di lihat, tenaga yang di hasilkan cukup rendah ya. FYI: Generasi pertama ini di produksi antara tahun 1998 hingga 2006 sebelum berganti model. 

Harga Bekas Smart Fortwo di Indonesia

Misalnya, harga Passion tipe Smart Fortwo bekas tahun 2013 adalah Rp 285-300 juta. Pada saat yang sama, harga yang di gunakan untuk produksi tahun 2010 sedikit lebih rendah dan bervariasi dari Rp 180 juta.

Berbeda dengan versi Brabus pada mesin yang lebih berisik, harganya jauh lebih tinggi dari versi lainnya. Menurut situs Carmud, harga Smart Fortwo (2011) versi bekas produksi Brabus adalah Rp 475 juta.

Juga, produksi Smart Fortwo Brabus akan di jual pada tahun 2011 senilai Rp 359 juta. Jadi bisa di bilang mobilnya sedikit cabe rawit.

Meski dimensinya kecil, harga bekasnya cukup tinggi bagi sebagian orang. Terlihat jelas bahwa mobil tersebut masih memiliki penggemar. 

0 Komentar