Kalian Tim Mana? Toyota Yaris atau Honda City Hatchback? Mana yang Terbaik?

Kalian Tim Mana? Toyota Yaris atau Honda City Hatchback? Mana yang Terbaik?
Ilustrasi Honda City Hatchback vs Toyota Yaris /Pikiran-Rakyat.com/ Alza Ahdira
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kalian tim mana nih! Toyota Yaris atau Honda City Hatchback? Yuk simak perbedaan dan kesamaannya!

Pada Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan City Hatchback untuk menggantikan Jazz. Kemudian, pada April 2022, penyegaran dengan lebih banyak fitur Honda Sensing menyusul.

Sedangkan Toyota Yaris GR Sport akan resmi berganti peruntukan menjadi TRD Sportivo pada Desember 2021. Dari segi karakteristik dan teknologi tidak ada perbedaan.

Baca Juga:Mau Punya Mobil Mini, Lucu & Pintar? Nih! 3 Smart Car dengan Harga Rp400 Jutaan!Iritnya Keterlaluan! Ini Nih! Mobil City Car yang Irit BBM & Gak Perlu Bolak-balik Isi Bensin!

Tak ada salahnya memahami spesifikasi keduanya jika sedang mencari hatchback baru. Baik Honda City Hatchback maupun Toyota Yaris memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk variasi tertinggi, khususnya.

Design yang sama-sama sporty

Toyota Yaris GR Sport lebih besar dari Honda City Hatchback dalam hal proporsi. Yaris, bagaimanapun, sedikit lebih tinggi dari City Hatchback.

Honda City Hatchback memiliki dimensi panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm, dengan wheelbase 2.600 mm.

Sedangkan Toyota Yaris GR Sport memiliki dimensi yang terbilang lebih kecil. Dimensinya adalah panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Interior dan fitur Toyota Yaris GR Sport dan Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing cukup mirip. Pemilik City Hatcback dan Yaris GR Sport dapat menggunakan tombol start/stop untuk menyalakan kendaraan mereka. Opsi Auto AC juga disertakan di keduanya.

Kehadiran dua colokan listrik untuk mengisi daya ponsel di baris kedua menunjukkan keunggulan Honda hatchback dari segi fitur. Di Yaris GR Sport, bagaimanapun, tidak ada.

City Hatchback, di sisi lain, sudah memiliki layar instrumen TFT yang cukup besar. Selain itu, kendaraan dapat dikunci secara otomatis saat pemilik keluar dari kendaraan menggunakan fitur Walk Away Auto Lock.

Baca Juga:WOW! Mulai Rp 60 Jutaan Harga Mobil City Car Bekas! Salah Satunya Ada Honda Brio yang Paling Laris!Fasilitas Bak Hotel Bintang 5! Ini Dia! Penginapan Ecopark Curug Tilu Rancabali Ciwidey Bandung

Berbicara tentang kesamaan, keduanya menyertakan sistem kontrol stabilitas kendaraan dan bantuan start bukit. Selain itu, ada ABS, EBD, dan BA.

Di tenagai mesin 1.500 cc 4 silinder DOHC segaris 4 silinder dengan 16 katup dan i-VTEC + DBW, Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing. Outputnya adalah 121 PS (119,3 HP) pada 6.600 rpm dan 145 Nm pada 4.300 rpm untuk torsi maksimum.

Jadi? Mana yang Terbaik?

Kesimpulannya, ada beberapa cara Honda City Hatchback dan Toyota Yaris GR Sport lebih di sukai daripada kendaraan pabrik berlambang H. Hanya saja itu menaikkan harga secara signifikan.

Jangan terima? Model teratas Honda City Hatchback RS saat ini adalah versi CVT dengan Honda Sensing yang di banderol Rp 362.600.000. Yaris S GR SPORT CVT yang di jual Rp 321.600.000 ini merupakan varian tertinggi dari Toyota Yaris.

City Hatchback RS adalah pilihan terbaik jika Anda memiliki anggaran besar, menginginkan fasilitas mutakhir, dan performa mesin yang andal. Hanya saja Toyota Yaris GR Sport bisa menjadi pilihan yang hemat biaya jika anggaran Anda terbatas.***

0 Komentar